Dark/Light Mode

Tottenham Hotspur Vs Arsenal, Pertaruhan Nasib Arteta

Minggu, 6 Desember 2020 06:52 WIB
Mikel Arteta. (Foto : Istimewa)
Mikel Arteta. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal harus berjuang ekstra keras saat menghadapi tuan rumah Tottenham Hotspur pada pekan ke-11 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, Minvgu (6/12) malam nanti.

Pasalnya, kekalahan bisa berdampak buruk pada nasib sang pelatih Mikel Arteta, lantaran kondisi The Gunners – julukan Arsenal-- terus memburuk di posisi klasemen.

Seperti diketahui, musim ini Arsenal telah menelan lima kali kekalahan. Terakhir, mereka takluk 2-1 dari Wolverhampton Wanderers di Emirates Stadium 30 November lalu. Kekalahan tersebut membuat The Gunners bertengger di posisi ke-14 klasemen sementara, dengan mengoleksi 13 poin dari 10 pertandingan.

Berita Terkait : Arsenal Jeblok, Arteta Siap Dipecat

Manajemen The Gunners bahkan telah mengultimatum Arteta dengan ancaman pemecatan, bila performa Hector Bellerin Cs tak kunjung membaik, karena baru mencetak 10 gol dan sudah kemasukan 12 kali.

Kendati demikian, manajer Arsenal Mikel Arteta tidak khawatir kehilangan pekerjaannya. Ia sadar, langkah buruk akan mendapatkan hasil yang buruk. “Saya sadar, suatu hari nanti saya akan dipecat atau meninggalkan klub sepak bola. Tapi saya tidak tahu kapan itu akan terjadi. Saya tidak khawatir,” kata Mikel Arteta seperti dilansir Reuters, kemarin.

Dia juga sadar, laga melawan Spurs adalah partai berat. Ia bahkan pesimis timnya mampu merebut angka dari sang pemuncak klasemen. “Ini kenyataan sesungguhnya. Mereka jauh lebih baik dari kami, karena mampu melakukan segalanya dengan tepat sasaran. Spurs memuncaki klasemen sementara bukan karena kebetulan,” ujarnya.

Berita Terkait : Leeds United Vs Arsenal, Meriam London Disuruh Bertahan

Namun begitu, Arteta menegaskan, hal tersebut bukan berarti harus membuat timnya merasa kerdil di hadapan Spurs. Arsenal tetap tim kuat dan akan bertarung habis-habisan di laga derby.

“Saya kira musim masih terlalu dini untuk menilai siapa yang bisa jadi calon juara atau tidak. Kami masih punya peluang menjegal langkah Spurs, meski peluang jtu kecil,” katanya.

Tapi memang, pasukan Jose Mourinho saat ini sedang on fire, meski baru bermain imbang 3-3 atas LASK Linz di Liga Eropa, tengah pekan lalu. Begitu juga di Liga Inggris, di mana mereka tampil apik dan memimpin klasemen dengan 21 poin, hasil dari enam kemenangan dan tiga kali imbang di 10 pertandingan.

Berita Terkait : Kerja Keras Tanpa Batas

The Lilywhites bahkan men- jadi tim tertajam ketiga di liga domestik dengan mengoleksi 21 gol, dan baru sembilan kali kebobolan. Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan, Spurs tidak akan pernah memandang remeh Arsenal. Pelatih asal Portugal ini mengaku, Arsenal tetap tim tangguh di bawah kepemimpinan Arteta.

“Dia pelatih hebat dan sudah membuktikan kemampuannya. Manajemen pun semestinya tahu seberapa bagus mantan asisten Pep Guardiola itu,” kata Mourinho seperti dilansir Sky Sport. [DNU]