Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Man United Bekap West Ham 1-0, Chelsea Pimpin Klasemen

Minggu, 6 Desember 2020 06:23 WIB
Selebrasi Olivier Giroud  mencetak gol saat Chelsea mengalahkan Leeds United. (Foto : Istimewa)
Selebrasi Olivier Giroud mencetak gol saat Chelsea mengalahkan Leeds United. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Chelsea kembali menempati posisi teratas Liga Inggris lewat aksi gemilang Olivier Giroud. Manchester United juga meraih kemenangan pada laga Minggu (6/12) dini hari tadi.

Chelsea naik ke puncak klasemen usai mengalahkan Leeds United 3-1 dalam laga pekan ke-11 Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, London.

Giroud tampil prima mencetak gol meski Chlesea sempat kebobolan lewat mantan pemain Chelsea, Patrick Bamford.

Pada menit ke-27, Giroud yang baru turun sejak awal membayar  kepercayaan pelatih Fdank Lampard dengan mencetak gol untuk membawa Chelsea menyamakan kedudukan.

Baca juga : Man United Vs West Ham, Setan Merah Minus Marcus Rashford

Kontribusi Giroud diikuti kerja keras pemain-pemain The Blues lainnya hingga akhirnya pada menit ke-61 Kurt Zouma berhasil membawa tuan rumah berbalik memimpin.

Kemenangan Chelsea dilengkapi menjadi 3-1 oleh Christian Pulisic pada menit ketiga injury time ketika ia menyontek umpan silang dari Werner.

Kemenangan atas Leeds membuat Chelsea naik ke puncak klasemen dengan koleksi 22 poin, unggul satu poin di atas Tottenham Hotspur dan Liverpool yang sama-sama baru main Minggu malam ini.

Sedangkan Leeds (14) turun ke urutan ke-13 dan terancam bisa melorot lebih jauh lagi tergantung hasil pertandingan lain, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Baca juga : Lawan Covid-19, Biden Bikin Program 100 Hari Pakai Masker

Chelsea yang saat ini memiliki catatan nirkalah dalam sembilan pertandingan beruntun bakal berusaha memperpanjang tren itu saat bertandang ke markas Everton pada Sabtu (12/12) pekan depan, tetapi empat hari sebelumnya mereka akan lebih dulu bertandang ke Krasnodar menutup fase grup Liga Champions.

Sementara Leeds bakal berusaha kembali ke jalur kemenangan lagi saat menjamu West Ham United di Elland Road pada Jumat (11/12).

Man United juga meraih kemenangan saat bertandang ke markas West Ham United, Stadion Olimpiade.

Man United yang sempat tertinggal 0-1 pada babak pertama melakukan comeback gemilang dan sukses mengakhiri pertandingan dengan kemenangan 3-1.

Baca juga : Liga Champions : Man United Sengsara, Chelsea-Juventus dan Barcelona Digdaya

Tiga gol kemenangan Man United atas West Ham dicetak oleh Paul Pogba (65'), Mason Greenwood (68') dan Marcus Rashford (78').

Kemenangan atas West Ham membuat Man United merangsak naik ke peringkat empat klasemen, unggul satu angka dari Man City. Meski demikian, Man United dan Man City yang baru bermain 10 kali posisinya masih bisa tergusur oleh tiga tim lain pekan ini. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.