Dark/Light Mode

Juara All England

Ahsan-Hendra Diguyur Bonus Dari Klub

Rabu, 20 Maret 2019 16:36 WIB
Pasangan Muhamad Ahsan dan Hendra Setiawan usai menerima bonus. (Foto : Wuryanto/RM)
Pasangan Muhamad Ahsan dan Hendra Setiawan usai menerima bonus. (Foto : Wuryanto/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sukses meraih gelar juara All England, pasangan ganda putra "The Daddies", Hendra Setiawan/Muhamad Ahsan mendapat bonus sebesar Rp 450 juta dari PB. Djarum dan PB. Jaya Raya, tempat kedua pemain itu bernaung.

Yoppy Rosimin, Program Direktur Bakti Olahraga Djarum Foundation, mengatakan pemberian bonus merupakan komitmen untuk mendukung atlet untuk meraih prestasi dunia.

"Kami memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada hasan dan pasangannua Hendra atas pencapainya di All England 2019, mereka menkadi isnpirasi bagi atlet muda, " kata Yoppy Yosimin pada acara penyerahan bonus kepada Hendra/Ahsan di Gaelri Indonesia Kaya, Jakarta, Rabu (20/3).

Ahsan pemain asal klub Djarum berpasangan dengan Hendra asal Klub Jaya Raya, tampil sebagai juara setelah mengalahkan pasangan Malaysia, Aaron Chia/ Sih Wooi Yik dengan 11-21, 21-14,21-12 di All England.

Baca juga : Aplikasi Jakarta Aman Mudahkan Warga DKI Lapor Kondisi Darurat

Dari torehan prestasi tersebut, pasangan Hendra/Ahsan mendatapat bonus masing-masing sebesar Rp 200 juta dari klub tempat bernaungnya selama ini ditambah bonus masing-masing dari Tiket. Com, Rp 25 juta. Sehingga total Rp 450 juta.

Rudi Hartono, Ketua Umum PB. Jaya Raya menyatakan apresisasi yang diberikan itu, untuk pelecut prestasi atlet lebih baik. Meski diakuinya  pasangan Hendra/Ahsan tidak muda lagi, namun semangat sangat baik dan menjadi contoh bagi atlet muda untuk mengejar prestasi dunia.

"Ini bukan memanjakan atlet, tapi dorongan untuk mrncapai prestasi yang lebih baik, " ujar Rudy Hartono yang juara All England 8 kali itu

Hendra/Ahsan memang tidak lagi menjadi pemain Pelatnas, namun prestasinya cukup bagus, di kejuaraan Daihatsu Indonesia Master masuk final dan juara All England, sekaligus melanjutkan tradisi Indonesia metaih gelar juara di kejuaraan tertua dan bergengsi itu.

Baca juga : Jawa Tengah Diguyur Bansos Rp 2 Triliun

Sebelumnya,  dua tahun berturut gelar juara itu diraih pasangan the Minion, Kevin Sajaya/ Markus Gideon. Terkait hal tersebut Muhammad Ahsan menyatakan merasa senang bisa mengulang prestasinya yang pernah diraihnya 5 tahun lalu.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih atas kepercayaan dan perhatian klub yang sangat besar. Ini menjadi motivasi yang kuat untuk kami. Semoga ke depan kami masih bisa terus berprestasi " ujar Ahsan.

Hal itu juga diamini Hendra. Menurutnya akan terus berkiprah di bulutangkis, hingga nantinya sudah tidak mampu berprestasi. Diperkirakan dalam tiga hingga lima tahun lagi akan berhenti dan akan menjadi pelatih.

"Tentu apresiasi ini menjadi penyemangat kami agar terus berprestasi untuk mengharumkan nama bangsa. Terima kasih atas perhatian klub, semoga oenghargaan ini juga menjadi motivasi atlet lainnya yang lebih muda, " ujar Hendra.

Baca juga : Arcandra: Bukan Karena Pemilu Ya!

Pada kesemapatan tersebut Djarum Foundation juga menggelar seremoni pemberian bonus Tim beregu putra PB. Djarum yang berhasil meraih gelar juara di ajang Djarum Superliga Badminton 2019 dengan mengalahkan klub Musica Trinity di final. Bonus senilai Rp 300 juta. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.