Dark/Light Mode

Bolivia Vs Ekuador, Jaga Konsistensi

Kamis, 12 November 2020 10:27 WIB
Para pemain Timnas Ekuador. (Foto : Istimewa)
Para pemain Timnas Ekuador. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel Bolivia vs Ekuador pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Conmebol akan digelar di Estadio Hernando Siles, Jumat (13/11) dini hari nanti WIB. Tambahan tiga angka dari laga ini akan membuat Ekuador tembus ke papan atas klasemen.

Saat ini Ekuador berada di posisi kelima dengan torehan tiga poin dari dua pertandingan. Sementara Bolivia nangkring di dasar klasemen karena belum mengoleksi angka. Mereka selalu kalah dari dua laga. Yaitu kalah 2-1 dari Argentina, dan dibantai Brasil 5-0 di laga pembuka.

Baca juga : Jangan Mau Diselingkuhi

Dua hasil ini membuat Ekuador lebih diunggulkan ketimbang Bolivia. Apalagi di laga sebelumnya Ekuador sukses mengalahkan Uruguay dengan skor 4-2, yang tentunya menam-bah dorongan semangat para pemain usai dikalahkan Argentina 2-1 di laga perdana.

Penyerang Ekuador, Estrada Martinez mengatakan, timnya harus bisa menjaga konsistensi permainan jika ingin menang atas Bolivia. Karena bagaimanapun, meski timnya diunggulkan, bukan berarti Bolivia akan mudah dikalahkan.

Baca juga : Allesia Elefante, Jarang Disorot

“Bolivia tetap harus kami waspadai. Apalagi di momen seperti sekarang di mana mereka diwajibkan untuk menang agar bisa memperpanjang nafas,” kata Martinez dikutip Sky Sport, kemarin.

Dia mengungkapkan, pertarungan sengit tentu bakal terjadi karena Bolivia akan ber- tindak sebagai tim tuan rumah. Sehingga, dorongan mereka untuk tampil maksimal disinyalir bakal terjadi. “Belum lagi tim tersebut memiliki skuad yang cukup mumpuni, karena diisi pemain berkualitas,” ujarnya.

Baca juga : Potential Regulator Jadi Solusi Cegah Korosi Pipa

Beberapa pemain berkualitas itu di antaranya, Luis Haquin yang merupakan bek dengan tinggi 190 cm yang bermain untuk klub Meksiko Puebla, dan Haquin yang memulai karir seniornya di Oriente Petrolero. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.