Dark/Light Mode

Tidak Ada Izin, Laga Ronaldinho Di Jakabaring Batal Digelar

Kamis, 21 Maret 2019 14:38 WIB
Mantan bintang Brasil, Ronaldinho. (Foto : twitter@10ronaldinho)
Mantan bintang Brasil, Ronaldinho. (Foto : twitter@10ronaldinho)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan bintang sepak bola Barcelona, Ronaldinho dipastikan batal bermain dan memberikan klinik kepelatihan di hadapan ribuan pesepakbola usia dini Indonesia dan khususnya Palembang, Sumatera Selatan.

Pasalnya,  hingga kini panitia belum mendapatkan izin menggunakan Stadion Gelora Sriwijaya jakabaring dari pihak pengelola yaitu PT Jakabaring Sport City (PT JSC).

Ronaldinho Tour to Palembang yang sedianya diselenggarakan di Stadion Jakabaring, Palembang, 30-31 Maret 2019 akhirnya direschedule karena tidak mendapat izin dari Pemda Tingkat 1 Sumatera Selatan.

Baca juga : Grace Berani Gigit Banteng

Direktur PT Jakabaring Sport City (JSC), Meina Paloh, membenarkan memang belum ada izin, seharusnya panitia Alex Noerdin Cup 2019 yang memiliki hajatan dengan mendatangkan bintang Sepakbola dari Brazil itu, untuk silaturahmi terlebih dahulu kepada Pemerintah Provinsi Sumsel. "Ini kan acara besar, yang dihadiri oleh Presiden. Harusnya panitia juga ngobrol dong ke Pemprov."

"Maksudnya paling enggak, ada juga pemberitahuan dari panitia ke Pemprov, dari Pemprov juga ke JSC.Karena JSC kan hanya mengelola, yang punya Pemprov," terangnya saat dikonfirmasi.

Dia membenarkan pihaknya telah menerima surat dari panitia terkait dengan akan digelarnya acara puncak Alex Noerdin Cup, yang mana saat itu juga akan dilakukan coaching clinic oleh Ronaldinho. Dan pihaknya pun sudah memberikan balasan.

Baca juga : Banjir & Longsor Di Manggarai Barat, 2 Tewas 6 Hilang

"Tapi memang panitia juga harus kulo nuwon. Maksudnya ada juga informasi lah ke Pemprov, silaturahmi ke Pemprov," ungkapnya.

Sehingga ia menegaskan, jika acara besar hingga mendatangkan pemain kelas dunia seperti Ronaldinho tersebut, seharusnya panitia memberikan informasi kepada Pemprov. Padahal, beberapa event nasional dan internasional sebelumnya juga memberikan konfirmasi kepada Pemprov karena kegiatan yang digelar cukup besar.

Ronaldinho Tour to Palembang yang sedianya diselenggarakan di Stadion Jakabaring, Palembang, 30-31 Maret 2019 akhirnya direschedule karena tidak mendapat izin dari Pemda Tingkat 1 Sumatera Selatan. Jadwal waktunya belum pasti.

Baca juga : Ledakan Di Mal Taman Anggrek Berasal Dari Pipa Gas

"'Sungguh kami sangat kecewa karena kami yang berniat membawa mega bintang sepak bola dari Brazil, Ronaldindo ke Palembang sekaligus memberikan coaching clinic kepada 7.000 anak-anak dari sekolah sepak bola, ternyata tidak mendapat izin dengan alasan tak jelas," ujar Ketua Panitia Ronaldinho Tour to Palembang Eddy Sofyan di Jakarta, dalam rilis yang diterima oleh awak media.

Ronaldinho Tour to Palembang tersebut sekaligus untuk memuncaki kejuaraan sepakbola se-Sumatera Selatan AN Cup yang telah digulir selama 3 bulan."Kami sudah berusaha semaksimal mungkin, dengan mengirim surat resmi jauh-jauh hari, mencoba sowan ke Gubernur Sumsel, langsung menemui pengelola stadion Jakabaring, tapi bener-bener dicuekin. Bahkan kami seperti diping pong," lanjut Eddy yang saat preskon didampingi panitia lainnya seperti Yesayas Octavianus, Herry Kriswanto, Nasir Salasa, Luciano Leandro dan Riduan Tumenggung.

"Semestinya, sebagai venue olahraga untuk umum, dan bisa disewakan secara profesional, tidak ada alasan pelarangan Jakabaring untuk kegiatan olahraga."[WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.