Dark/Light Mode

B Munchen Vs Lokomotiv Moscow, Die Roten Ogah Main Santai

Rabu, 9 Desember 2020 09:49 WIB
Robert Lewandowski. (Foto : Istimewa)
Robert Lewandowski. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bayern Munchen sudah memastikan lolos ke babak 16 besar Liga Champions, setelah memetik empat kemenangan dari lima pertandingan.

Tapi, klub asal Jerman ini enggan bermain santai saat melawan Lokomotiv Moscow pada matchday terakhir Grup A di Allianz Arena, Kamis (10/12) dini hari nanti.

Pelatih Bayern Munchen, Hansi Flick mengatakan, pihaknya akan tetap menurunkan pemain terbaiknya di laga nanti. Hanya saja, Robert Lewandowski akan diistirahatkan dan diganti Maxim Choupo-Moting.

Baca juga : Bayern Muencen Vs Atletico Madrid, Die Roten Ogah Ngoyo

“Dia akan konsentrasi untuk Liga Jerman,” kata Flick seperti dilansir Sky Sport, kemarin.

Menurut Flick, ketatnya persaingan di kompetisi domestik memaksa timnya harus pintar- pintar mengatur strategi. Salah satunya menjaga kebugaran pemain seiring ketatnya jadwal pertandingan.

“Bagaimanapun caranya kami harus menjaga konsistensi. Baik strategi permainan maupun kebugaran pemain. Saya bersyukur sudah lolos ke 16 besar, sehingga bisa lebih fokus ke liga domestik,” ujarnya.

Baca juga : AC Milan Vs Fiorentina, Rossoneri Jaga Dominasi

Keperkasaan Die Roten, julukan Bayern Munchen, di Liga Champions baru saja dinodai Atletico Madrid. Pada pertemuan kedua kubu pekan lalu, Bayern ditahan imbang 1-1 oleh tim Ibu Kota Spanyol.

Hasil imbang itu secara otomatis mematahkan rekor kemenangan sempurna Die Roten dalam 15 kali kesempatan secara beruntun. Rekor itu sejatinya juga telah membawa mereka meraih gelar musim lalu.

Di sisi lain, Lokomotiv Moscow memiliki suatu ambisi untuk dituntaskan. Dengan mereka menjadi juru kunci, tertinggal satu poin dari RB Salzburg di klasemen, maka kemenangan bisa membuat mereka memesan tempat di babak 32 besar Liga Europa.

Baca juga : Bayern Munchen Vs Atletico, Die Roten All Out

Lokomotiv dua kali berhasil bermain imbang melawan Atletico Madrid, tapi kalah dari Bayern dan Salzburg. Selain itu, mereka juga belum pernah menang di kompetisi UEFA dalam sepuluh pertandingan terakhir.

Jadi, bisa dibayangkan betapa bahagianya mereka bila berhasil mencuri poin penuh di kandang Bayern. Tim asuhan Marko Nikolic ini pasti akan pulang dengan rasa bangga. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.