Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Ini Yang Dirasakan Hamilton Saat Terpapar Corona

Senin, 14 Desember 2020 13:50 WIB
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)
Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembalap Lewis Hamilton telah pulih usai terpapar virus Covid-19. Kendati demikian, dia mengaku masih belum pulih betul di balapan seri terakhir di GP Abu Dhabi Uni Emirat Arab tadi malam.

Sang juara dunia, Lewis Hamilton, absen dalam balapan pekan lalu di Sirkui Sakhir, Bahrain, setelah ia terkonfirmasi positif Covid-19. Gejala jangka menengah akibat terpapar virus tersebut tampak masih mempengaruhi kondisi Hamilton walau ia kini sudah menunjukkan hasil negatif, serta diperbolehkan membalap di Sirkuit Yas Marina.

Baca juga : Gubernur Terpilih Kudu Bisa Kendalikan Corona

Pebalap asal Inggris itu mengaku tidak berada dalam kondisi terbaik. “Saya masih merasakan gejala di paru-paru. Namun, sebagai pebalap saya masih akan berlomba walaupun salah satu lengan saya mati rasa,” ujar Hamilton terkait kondisinya seperti dikutip BBC.

Hamilton menjelaskan kesu- litan saat mempersiapkan diri usai mengalami paparan virus Corona, terlebih untuk mengumpulkan energi jelang mela- koni balapan.

Baca juga : PDIP Dan Gerindra Ucapkan Selamat Kepada Idris-Imam

“Salah satu gejala penyakit ini membuat Anda mudah lelah. Saya berusaha keras untuk dapat tidur selama mungkin. Akan tetapi, tetap sulit merasa bugar. Selain itu saya mengalami penurunan be- rat badan cukup banyak dalam sepekan terakhir,” ujarnya.

Balapan terakhir di F1 musim ini sudah tidak berpengaruh pada status Hamilton sebagai juara dunia dengan raihan 332 poin dari 16 grand prix (GP) yang sudah berlangsung. Gelar juara dunia itu merupakan yang ketujuh bagi Hamilton, menyamai rekor pebalap legendaris asal Jerman Michael Schumacher. [MG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.