Dark/Light Mode

Fedex Ogah Ngoyo Di Australia Open

Senin, 14 Desember 2020 17:02 WIB
Roger Federer. (Foto : Istimewa)
Roger Federer. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Roger Federer ragu bisa tampil di ajang Australia Open 2021. Cedera memaksa Federer absen lebih lama dari yang diperkiraan.

Australia Open 2021 dijadwalkan pada Januari 2021. Namun gegara pandemi corona, event digelar pada Februari. Dengan penundaan tiga minggu itu, kemungkinan Federer yang telah memenangi Australia Open enam kali itu masih ragu ikut bertanding.

Baca juga : Setelah Edhy Dan Juliari, Siapa Menyusul?

"Pemulihan ini berpacu dengan waktu dengan Australia Open. Saya ingin tahu apakah ini akan dimulai pada 8 Februari. Tentu saja, akan membantu jika saya punya lebih banyak waktu," ungkap Fedex kepada Reuters, Senin (14/12).

Federer yang terpilih sebagai atlet Swiss terbaik sejak 1950 itu berharap bisa tampil dan juara di event bergengsi tersebut. "Saya berharap masih ada yang bisa dilihat dari penampilanku tahun depan," Federer menuturkan.

Baca juga : Berprestasi, 4 WNI Dianugerahi Australia Awards

Federer, yang akan genap berusia 40 tahun pada Agustus 2021, belum bermain dalam pertandingan manapun sejak kalah dari Novak Djokovic di semifinal Australia Open tahun ini di Melbourne Park.

Pemenang 20 gelar tunggal Grand Slam, rekor yang kini disamai petenis Spanyol Rafael Nadal, sempat berlatih tanpa rasa sakit pada Oktober dan diharapkan kembali ke lapangan pada Grand Slam pertama tahun depan.

Baca juga : Sembuh Dari Cedera, Fedex Incar Australia Open 2021

"Saya berharap bisa 100 persen. Tapi saya masih belum sampai (ke angka itu) sampai hari ini. Kondisi ini akan ketat untuk ikut di Australia Open," kata Federer. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.