Dark/Light Mode

PSG Vs Manchester United, Napak Tilas Cavani

Selasa, 20 Oktober 2020 05:25 WIB
Edinson Cavani. (Foto : Istimewa)
Edinson Cavani. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United akan bertamu ke kandang Paris Saint-Germain (PSG) dalam laga perdana grup H UEFA Champions League 2020-21. Laga itu akan digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu (21/10)  dini hari nanti WIB.

Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, masih dihantui performa buruk timnya kala berlaga di Premier League. Apalagi, Setan Merah akan menghadapi pemain top dunia yang kini merumput bersama PSG, yakni Kylian Mbappe, Neymar, dan Angel di Maria.

Manchester United mungkin akan memainkan Edinson Cavani, bekas pemain PSG, meski bukan sebagai starter. Sementara di kubu lawan ada dua eks pemain MU, Angel di Maria dan Ander Herrera. Saat menghadapi Newcastle United pada Minggu (18/10) lalu, Solskjaer sukses bereksperimen.

Baca juga : Man United Vs PSG, Menanti Debut Cavani

Dalam laga tersebut, sejumlah pemain utama seperti Paul Pogba, Scott McTominay hingga Mason Greenwood berada di bangku cadangan. Pelatih asal Norwegia itu memainkan Fred, Scott McTominay serta Juan Mata.

Di Paris nanti, Marcus Rashford yang bermain sebagai penyerang tengah di laga kontra Newcastle, kemungkinan kembali diperankan sebagai winger kiri. Posisi penyerang tengah kembali dipercayakan kepada Anthony Martial.

Edinson Cavani dianggap masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan skuad Manchester United. Pemain asal Uruguay itu kemungkinan baru turun di babak kedua.

Baca juga : Kesempatan Balas Dendam

Cavani bisa menjadi pemain kunci bagi United untuk mengalahkan PSG. Dia pernah menghabiskan tujuh tahun di klub berjulukan Les Parisiens itu.

Cavani juga sukses mencetak 200 gol dalam 301 pertandingan lintas kompetisi. Serta memenangi enam gelar Liga Perancis, empat Piala Perancis, lima Piala Liga Perancis dan tujuh Piala Super Perancis.

Sementara PSG yang merupakan runner-up Liga Champions musim lalu, akan berusaha merealisasikan mimpinya. Namun pelatih Thomas Tuchel menneluhkan badai cedera yang dihadapi timnya jelang bertemu United. Neymar yang absen saat PSG mengalahkan Nimes, siap menjadi starter di laga ini.

Baca juga : Pake Masker Unik, Maradona Tetap Kepatil Corona

Namun, PSG tidak akan diperkuat Mauro Icardi, Juan Bernat, dan Thilo Kehrer karena cedera. Sedangkan Marquinhos, Marco Verratti, Julian Draxler, dan Danilo Pereira diragukan kondisinya setelah absen pada akhir pekan.

“Kami bertanggung jawab atas Neymar dan Kylian Mbappe yang bermain hampir 90 menit di tim nasional. Mungkin kami hanya memiliki 11, 12 atau 13 pemain yang tersedia,” kata Tuchel.

“Kami kehilangan banyak pemain. Ini tantangan untuk menemukan starting XI yang mampu memenangkan pertandingan,” lanjutnya. Rekrutan terbaru PSG, Moise Kean dipastikan akan tampil setelah sebelumnya juga diturunkan saat menghadapi Nimes. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.