Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hasil Seri A : Inter Menang, AC Milan-Juventus Imbang

Kamis, 17 Desember 2020 05:14 WIB
Romelu Lukaku, pencetak gol tunggal Inter Milan ke gawang Napoli. (Foto : Istimewa)
Romelu Lukaku, pencetak gol tunggal Inter Milan ke gawang Napoli. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan harus puas hanya membawa pulang satu angka dari markas Genoa, dalam lanjutan Serie A Italia, di Stadion Luigi Ferraris, Kamis (17/12) dini hari WIB. Juventus juga seri. Inter Milan meraih kemenangan.

Milan bermain imbang 2-2 dengan Genoa dalam pertandingan lanjutan Liga Italia di Stadion Luigi-Ferraris Kamis (17/12)  dini hari WIB.

Genoa tampil perkasa dengan unggul lebih terlebih dulu berkat gol Mattia Destro pada menit ke-48. Milan hanya butuh empat menit untuk mencetak gol balasan melalui aksi Davide Calabria.

Baca juga : Hasil Seri A : Bekap Sampdoria 2-1, AC Milan Jaga Kesucian

Sayangnya, Milan kembali kebobolan pada menit ke-60. Mattia Destro untuk kali kedua mampu menaklukkan kiper Milan, Gianluigi Donnarumma. Pierre Kallu menyamakan kedudukan pada menit ke-83.

Milan tetap teratas di klasemen sementara meski gagal memperlebar jarak di puncak klasemen. 

Hasil ini memang membuat Milan belum terkalahkan dalam 12 laga yang dilakoni dengan mengoleksi 28 poin. Namun jarak dengan Inter di klasemen menipis menjadi satu angka karena disaat yang sama Inter sukses mengalahkan Napoli.

Baca juga : Hasil Liga Italia : Inter Milan-Juventus Kuntit AC Milan

 Inter membuka skor 1-0 di menit 73 lewat penalti Romelu Lukaku. Penalti diberikan usai Matteo Darmian dijatuhkan kiper David Ospina di kotak terlarang.

Laga lain, Juventus juga meraih hasil seri yang diwarnai oleh kegagalan Cristiano Ronaldo mengeksekusi penalti. Bianconeri bermain imbang 1-1 dengan La Dea, Atalanta. Juventus menjamu Atalanta di Allianz Stadium pada giornata ke-12 Serie A.

Tuan rumah unggul terlebih dulu lewat Federico Chiesa di menit ke-29. La Dea mampu menyetarakan angka di babak kedua berkat gol Remo Freuler di menit ke-57. Bianconeri sebenarnya punya peluang menutup laga ini dengan kemenangan saat mendapat penalti di menit ke-61.

Baca juga : Liga Champions : Juventus-Barcelona Menang, Man United Tumbang

Namun, Cristiano Ronaldo yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya. Tambahan satu angka membuat Juventus kini berada di peringkat ketiga dengan 24 poin. Mereka terpaut tiga angka dari AC Milan di posisi teratas. Sementara, Atalanta di posisi kedelapan dengan 18 poin. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.