Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Liga 1, Pandemi Corona Bikin Alberts Putar Otak

Kamis, 17 Desember 2020 07:08 WIB
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Foto : Istimewa)
Pelatih Persib Robert Rene Alberts. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Roberts Rene Alberts mengakui, tahun ini menjadi musim yang sangat sulit bagi tim pelatih. Tak hanya bagi pelatih Persib, tapi semua klub peserta Liga 1. Sebab, tim pelatih harus memutar otak merancang program latihan akibat ketidakpastian kompetisi di tengah pandemi Covid-19.

Untuk itu, Robert menilai pentingnya menjalin komunikasi secara intensif. Terutama dengan tim pelatih yang mesti rutin menyusun program latihan mandiri.

“Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Jadi, kami harus terus menjalin komunikasi untuk menjaga semangat dan menyusun program,” ujar pria berkebangsaan Belanda itu, kemarin.

Baca juga : Corona Bikin Hubungan Keluarga Renggang

Sebelumnya, Robert merasa bersyukur bisa berkolaborasi dengan tim pelatih Persib yaitu Budiman (asisten pelatih), Yaya Sunarya (pelatih fisik), Luizinho Passos (pelatih kiper), Gilang Kusuma (pelatih freeletics) dan Divisi Sport Science.

“Kami terus melakukan yang bisa dilakukan untuk tim ini. Saya juga mengedepankan diskusi kepada tim pelatih terhadap gagasan baru. Sangat penting untuk tim pelatih memahami karakter satu sama lain saat bekerja sama,” tuturnya.

Sementara Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menghadiri pertandingan amal untuk almarhum legenda tim nasional Indonesia, Ricky Yacobi dan Parlin Siagian di Stadion Madya, Jakarta. Pertandingan amal tersebut mempertemukan tim Indonesia Football Ambassador (legenda Timnas Indonesia) melawan pengurus PSSI.

Baca juga : Naik 14 Persen, Pandemi Covid-19 Dongkrak Ekspor Jamu

Pada kesempatan ini PSSI memberikan donasi kepada almarhum Ricky Yacobi dan Parlin Siagian yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pada kesempatan ini juga hadir Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi dan Direktur Teknik, Indra Sjafri.

“Almarhum Ricky Yacobi dan Parlin Siagian pernah membawa nama harum Indonesia dan berprestasi di bidang sepak bola. Para pemain muda di Indonesia harus mencontoh dan termotivasi terhadap pencapaian kedua almarhum saat bermain,” kata Iriawan.

Terkait even ini, Ketua Indonesia Football Ambassador (IFA), David Sulaksmono menyampaikan apresiasinya kepada PSSI yang memberikan dukungan penuh dan hadir di acara ini.

Baca juga : Dirgahayu ke 63, Pertamina Berikan Penghargaan Untuk Petugas SPBU

“Kami berterima kasih kepada Ketua Umum PSSI yang menyempatkan waktu hadir di acara ini. Apalagi, beliau juga berkenan bermain sepak bola bersama kami di lapangan. Acara ini kami persembahkan untuk almarhum Ricky Yacobi dan Parlin Siagian, serta pemberikan donasi kepada keluarga almarhum,” katanya. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.