Dark/Light Mode

Cedera Panjang, Van Dijk Justru Disodorin Kontrak Anyar

Kamis, 17 Desember 2020 16:06 WIB
Virgil van Dijk. (Foto : Istimewa)
Virgil van Dijk. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Cedera panjang tak menghilangkan pamor Virgil van Dijk. Meski kontraknya berakhir 2023,  Liverpool dilaporkan siap mengontrak Virgil van Dijk untuk kontrak baru berdurasi lima tahun.

Pemain asal Belanda itu adalah sosok penting di Anfield. Sejak tiba di Liverpool pada Januari 2018, Van Dijk turut membantu menjadikan mereka juara Eropa dan kemudian liga Inggris.

Baca Juga : Manjakan Konsumen di Akhir Tahun, Sharp Gelar Virtual Exhibition

Kontraknya saat ini berakhir pada 2023, tetapi Liverpool ingin mempertahankannya dalam jangka panjang. Bek berusia 29 tahun itu menjadi prioritas pihak manajemen klub dan perwakilannya telah diberi tahu tentang pembicaraan terkait kontrak baru.

Van Dijk sempat menjadi bek termahal di dunia saat didatangkan Liverpool dengan nilai 75 juta poundsterling atau sekitar Rp 1,4 triliun  pada 2018, sebelum gelarnya diambil Harry Maguire saat diboyong Manchester United dengan 80 juta poundsterling atau Rp 1,5 triliun pada 2019.

Baca Juga : Ekonomi Global Mulai Pulih, BI Tahan Bunga Di Level 3,75 Persen

Virgil van Dijk mengalami cedera ACL lutut pada laga derbi Merseyside kontra Everton 17 Oktober lalu. Dia mengalami cedera setelah berbenturan dengan penjaga gawang Everton, Jordan Pickford, dan harus menjalani operasi sehari setelahnya Cedera tersebut sempat membuat Van Dijk disebut akan absen hingga akhir musim ini.

Namun proses penyembuhan pemain asal Belanda itu disebut berjalan sangat baik sehingga dia sudah mulai melakukan program rehabilitasi pada pekan ini. [IPL]