Dark/Light Mode

Cedera Parah, Ansu Fati Bakal Dicoret Dari Timnas Spanyol

Minggu, 8 November 2020 11:59 WIB
Pemain Timnas Spanyol, Ansu Fati. (Foto : Istimewa)
Pemain Timnas Spanyol, Ansu Fati. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemenangan telak Barcelona atas Real Betis, Sabtu (7/11) makan tumbal. Wonder Kid Barcelona Ansu Fatin cedera. Dua bulan absen di Barca, Ansu Fati terancam dicoret dari daftar timnas Spanyol.

Barcelona mengumumkan tanpa Ansu Fati selama dua bulan ke depan karena pemain muda ini mengalami cedera lutut.

Baca juga : Pengamat: Kinerja Puan Baik Dan Diterima Semua Fraksi

Fati (18) ditarik keluar pada babak pertama saat Barca lawan Real Betis. Barca memastikan bahwa Ansu Fati mengalami robek pada meniskus internal di lutut kiri.

Dilaporkan kemungkinan Fati tidak akan memperkuat Barca antara empat sampai delapan pekan. Tetapi dia bisa absen berbulan-bulan jika cedera itu memaksanya harus dioperasi.

Baca juga : Cara Bedakan Flu Biasa Dan Covid-19 Dari Masa Inkubasinya

Bagi timnas Spanyol, cedera itu membuat Spanyol tanpa Fati melawan Swiss, Belanda dan Jerman bulan ini padahal dia sudah diumumkan masuk skuad Luis Enrique awal pekan ini. Kemungkinan Ansu Fati akan dicoret.

Jika dia tak bermain sampai Tahun Baru maka 10 pertandingan Barca bakal tak menyertakan dia, termasuk lawatan ke Atletico Madrid setelah jeda internasional.

Baca juga : Wirausaha Baru Bakal Dorong Penguatan Struktur Ekonomi

Fati mengalami cedera setelah diganjal bek Betis Aissa Mandi dalam insiden yang memicu tendangan penalti. Dia kemudian digantikan oleh Lionel Messi. Ansu mencetak lima gol dari 10 penampilan musim ini untuk Barcelona dan membuat dua assist. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.