Dark/Light Mode

Cedera Dengkul, Virgil van Dijk Absen 8 Bulan

Senin, 19 Oktober 2020 05:08 WIB
Virgil van Dijk saat ditekel kiper Everton, Jordan Pickford (Foto : Istimewa)
Virgil van Dijk saat ditekel kiper Everton, Jordan Pickford (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Bek tengah Liverpool, Virgil van Dijk, bakal absen tujuh sampai delapan bulan setelah mendapat tekel keras dari kiper Everton, Jordan Pickford. Dalam laga Everton melawan Liverpool di Stadion Goodison Park, Sabtu (17/10) malam WIB.

Pickford melancarkan tekel keras ke Van Dijk pada menit keenam laga. Kiper timnas Inggris itu melakukan tekel yang diakhiri gerakan menggunting saat merebut bola dari Van Dijk. Tekel itu membuat Van Dijk kesakitan hingga ditarik keluar oleh pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Baca juga : Jadi Tersangka Korupsi, Kadis PUPR Lamsel Syahroni Dijebloskan Ke Rutan C1

Dikabarkan oleh beIN Sport, Van Dijk menderita cedera ligamen lutut atau biasa disebut Anterior Cruciate Ligament (ACL). Pemain asal Belanda itu diprediksi akan absen tujuh sampai delapan bulan akibat cedera tersebut.

Seusai laga pelatih Liverpool, Juergen Klopp mengatakan Van Dijk kemungkinan cedera parah. “Saya tidak tahu apakah cedera itu serius atau tidak. Namun, yang pasti cedera itu terlihat buruk,” tuturnya.

Baca juga : Ciputra Bangun Apartemen Di Jakbar, Harganya Rp 418 Jutaan

Kehilangan Van Dijk tentu sangat merugikan Liverpool. Apalagi musim lalu dia tidak tergantikan di barisan pertahanan The Reds. “Van Dijk bermain untuk Liverpool dalam banyak laga secara beruntun. Dia sudah memberikan sehalanya dan selalu bermain dengan rasa sakit,” kata Klopp. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.