Dark/Light Mode

Tekuk Sassuolo 2-1, Gol Detik ke-6 Bikin Milan Perkasa

Senin, 21 Desember 2020 05:32 WIB
Rafael Leao, mencetak sejarah mencetak gol tercepat di seri A. (Foto : twitter)
Rafael Leao, mencetak sejarah mencetak gol tercepat di seri A. (Foto : twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan kerasan di puncak klasemen seri A. Makin hebat, gol Rafael Leao mencetak sejarah gol tercepat seri A. Inter Milan menempel di posisi kedua.

AC Milan bertahan di puncak Liga Italia setelah menorehkan kemenangan 2-1 saat bertandang ke markas Sassuolo pada laga pekan ke-13 Serie A pada Minggu (20/12).

Gol-gol Rossoneri datang lewat kaki Rafael Leao (1') dan Alexis Saelemaekers (26'). Tuan rumah membalas lewat tembakan bebas Domenico Berardi (89').

Berita Terkait : AC Milan Vs Sassuolo, Pemain Muda Jadi Andalan

Dwigol pasukan Stefano Pioli tersebut melanjutkan rentetan fantastis di mana AC Milan selalu mencetak dua gol atau lebih pada setiap laga Serie A musim ini.

Tak hanya itu, gol pembuka keunggulan AC Milan di Stadion Mapei itu mencetak sejarah baru sepakbola di seri A. Baru enam detk peluit wasit bunyi di babak awal, Rafael Leao secara kilat menjebol gawang Sassuolo.

Hakan Calhanoglu bergerak cepat menusuk pertahanan Sassuolo, dan mengoperkan bola kepada Rafael Leao. Penyerang Portugal itu kemudian menaklukkan kiper Andrea consigli untuk membawa Milan unggul saat catatan waktu menunjukkan 6,2 detik

Berita Terkait : Liga Italia: Juventus Tekuk Genoa 3-1, Milan Masih Perkasa

Ini adalah gol tercepat sepanjang sejarah Serie A, mengalahkan catatan waktu Paolo Poggi (8 detik) dengan Piacenza saat melawan Fiorentina pada 2001.

Gol Leao juga tercatat pada 6,2 detik tersebut merupakan gol tercepat sepanjang sejarah 5 liga top Eropa.

Pesaing terdekat Milan, Inter, juga mampu menempel ketat rival sekotanya itu pada klasemen berkat kemenangan 2-1 atas tamunya Spezia. Hasil itu membawa Inter mengoleksi 30 poin, hanya terpaut satu poin dari Milan. [IPL]

Berita Terkait : Hasil Seri A : Bekap Sampdoria 2-1, AC Milan Jaga Kesucian