Dark/Light Mode

Juventus-Barcelona Rebutan Dempay

Kamis, 24 Desember 2020 16:28 WIB
Memphis Dempay. (Foto : Istimewa)
Memphis Dempay. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Ibadar gadis manis, Memphis Depay kini tengah jadi inciran klub-klub besar. Setelah Barca, giliran Juventus yang ikut memburu pemain Olympique Lyon ini.

Dikabarkan Marca, pelatih Juve Andrea Pirlo berniat mendatangkan penyerang Timnas Belanda itu pada bursa transfer Januari mendatang.

Baca juga : Nyonya Tua Jaga Stamina

Kabarnya pemain berusia 26 tahun itu punya harga pasar senilai 45 juta euro atau sekira Rp778,6 miliar.Namun, harga tersebut bisa jadi mendapat diskon karena kontrak sang pemain di Lyon akan berakhir pada 30 Juni 2021.

Sehingga, Lyon bisa jadi melepasnya lebih murah ketimbang kehilangan Depay secara gratis saat kontraknya berakhir nanti.

Baca juga : Liga Champions : Juventus 3-0 Barcelona, CR7 Mengkilap

Depay direkrut Lyon pada Januari 2017 dengan harga 16 juta euro (Rp277 miliar) setelah gagal beradaptasi di Manchester United. Tiga tahun bersama Lyon, Depay mampu mencetak 51 gol hanya dalam 117 penampilan di Liga Prancis 1.

Dia memimpin Les Gones ke semifinal Liga Champions 2019/2020 sebelum dikalahkan Bayern Munchen yang keluar sebagai juara. Penyerang bertinggi 176 cm itu juga rutin menjadi andalan Timnas Belanda.

Baca juga : Barcelona VS Juventus, Berebut Juara Grup

Dia sudah mencetak 21 gol dari 59 penampilan internasionalnya dan sukses memainkan peran kunci membantu De Oranje menjadi runner-up pada UEFA Nations League 2018/2019. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.