Dark/Light Mode

Liga Spanyol : El Real Tertahan, Atletico Kokoh Di Puncak

Kamis, 31 Desember 2020 07:25 WIB
Luis Suarez, pencetak gol tunggal Atletico Madrid. (Foto : Istimewa)
Luis Suarez, pencetak gol tunggal Atletico Madrid. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Upaya Real Madrid mendekati Atletico Madrid di akhir tahun kandas. Saat Atletico meraih kemenangan, El Real justru ditahan imbang Getafe.

Real Madrid ditahan seri 1-1 oleh Elche dalam pertandingan Kamis (31/12). Padahal El Real cukup agresif melakoni duel akhir tahun 2020 ini.

Bahkan unggul lebih awal, lewat gol dari sundulan kepala Luka Modric membawa sang juara bertahan memimpin pada menit ke-20.

Berita Terkait : Liga Inggris : MU-Arsenal Menang Tipis Di Akhir Tahun

Tetapi Elche menemukan lagi jalan untuk tampil baik dalam laga ini ketika Fidel Chaves menyamakan kedudukan dari tendangan penalti pada awal babak kedua.

Seri ini menghentikan laju Real menang enam pertandingan berturut-turut dalam semua kompetisi. Hasil itu juga membuat Real menduduki urutan kedua dalam klasemen, setelah mengumpulkan 33 poin atau dua poin di bawah rival sekota Atletico, yang juga menyimpan dua pertandingan lebih banyak. Elche sendiri menempati urutan ke-15 setelah mengumpulkan 16 poin.

Sementara itu, Luis Suarez mengantarkan Atletico Madrid menundukkan Getafe 1-0 lewat gol semata wayang yang dicetaknya dalam laga pekan ke-16 Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol.

Berita Terkait : Hasil Liga Spanyol : Real Madrid 2-0 Granada, Benzema Cs Tempel Atletico

Suarez mencetak gol kedelapannya di Liga Spanyol musim ini dengan menyundul bola tendangan bebas yang dikirimkan Yannick Carrasco pada menit ke-20.

Kemenangan itu membuat Atletico yang berada di puncak klasemen kini mengoleksi 35 poin, unggul tiga poin atas rival sekotanya Real Madrid yang baru main dalam laga lebih larut.

Sedangkan Getafe (17) yang menelan kekalahan ketiga dalam lima pertandingan terakhir harus rela turun di urutan ke-14, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Berita Terkait : Alisa Manyonok, Lawan Kemauan Ortu Jadi Atlet

Getafe akan berusaha memungkasi tren buruk mereka ketika menjamu Valladolid dalam laga pembuka tahun 2021 pada Sabtu (2/1), sedangkan Atletico sehari kemudian bertandang ke markas Alaves. [IPL]