Dark/Light Mode

Guardiola Ogah Terbebani Ketatnya Persaingan Liga Inggris

Senin, 4 Januari 2021 10:14 WIB
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)
Pelatih Man City, Pep Guardiola. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manajer Man City Pep Guardiola tak mau terbebani dengan persaingan Liga Inggris yang semakin ketat. Fokus mengejar juara liga.

Man City kini ada di posisi kelima klasemen, peringkat tertinggi musim ini, dengan koleksi 29 poin. The Citizens hanya terpaut empat poin di belakang Liverpool yang berada di puncak klasemen dan Manchester United di posisi kedua. 

Baca juga : BMKG: Jakarta Diguyur Hujan Ringan Hari Ini

Leicester di peringkat ketiga dengan 32 poin. Sementara Tottenham Hotspur sepoin dengan Man City mengekor di posisi keempat.

"Terkadang dalam Liga Premier segalanya aneh. Segalanya aneh, jadi kami hanya bisa fokus dengan pertandingan yang sedang dimainkan, sisanya lebih baik disikapi secara santai," ujar Guardiola terkait ketatnya Liga Inggris.

Baca juga : Rusia: Barat Jadikan Wabah Corona Untuk Kepentingan Pribadi

Laga terakhir, Senin (4/1) dini haribtadi WIB, Man City membungkam Chelsea 3-1 dalam laga pekan ke-17 di Stamford Bridge, London.

"Kami harus bisa menampilkan ritme permainan kami sendiri. Kami menjuarai Liga Premier dengan cara itu, lebih sabar, tenang dan kami sempat kehilangan ritme itu musim ini karena beberapa hal. Cara kami menang hari ini adalah cara kami menjuarai titel Liga Premier dua musim beruntun," pungkasnya.

Baca juga : Irma: Kalau Tak Berizin, Status Front Persatuan Islam Juga Liar

Sebelum berkonsentrasi sebagai pesaing Liga Premier, Guardiola harus lebih dulu mengalihkan perhatian ke Piala Liga Inggris di mana mereka bakal menjalani semifinal di markas rival sekotanya, MU, pada Rabu (6/1). [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.