Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Sampdoria vs Internazionale

Tetap Gahar Tanpa Lukaku

Rabu, 6 Januari 2021 05:23 WIB
Lautaro Martinez. (Foto : Istimewa).
Lautaro Martinez. (Foto : Istimewa).

RM.id  Rakyat Merdeka - Internazionale Milan akan bertandang ke markas Sampdoria dalam lanjutan Serie A musim 2020-21.Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, nanti malam WIB.

LaBeneamata sedang dalam tren positif untuk memenangkan pertandingan kontra Sampdoria. Ini demi merebut puncak klase­men sementara Liga Italia 2020/2021 dari rival sekotanya, AC Milan. Saat ini, Inter berada di posisi dua klasemen sementara dengan 36 poin.

Lautaro Martinez dan re­kan-rekannya terus mengejar Rossoneri di puncak klase­men yang mengoleksi 37 poin. Selisih satu poin terbilang mu­dah dikejar, lantaran Inter akan menghadapi tim peringkat 11, Sampdoria. Sedangkan AC Milan akan melakoni laga berat melawan Juventus.

Baca juga : BPOM Pakai Standar Internasional Dalam Terbitkan EUA Vaksin Covid-19

Namun saat menghadapi Sampdoria, Inter harus mengistirahatkan striker andalannya, Romelu Lukaku, akibat cedera. Lukaku sebelumnya tampil impresif saat meraih kemenangan telak 6-2 atas Crotone. Namun usai laga itu, Lukaku mengalami masalah pada ototnya sehingga harus dilakukan pemeriksaan intensif. Cedera yang dialami Lukaku juga dikonfirmasi oleh pelatih Antonio Conte.

“Romelu Lukaku merasakan sedikit masalah otot di paha depan. Kita akan lihat apakah dia berisiko melawan Sampdoria atau tidak. Begitu dia mera­sakan sentakan itu, kami segera menggantikannya. Mudah-mudahan tidak ada yang serius,” katanya.

Absennya penyerang Timnas Belgia itu menjadi kerugian besar bagi Inter. Sebab, Lukaku saat ini menduduki posisi kedua pencetak gol terbanyak semen­tara di Liga Italia lewat koleksi 12 gol. Dia hanya kalah dua gol dari striker Juventus, Cristiano Ronaldo.

Baca juga : Golkar Jangan Jumawa

Untuk menemani Lautaro Martinez di lini depan, Conte mempersiapkan Ivan Perisic dan Alexis Sanchez. Namun keduanya merupakan tipikal pemain yang banyak menyisir sisi sayap. Karena itu, Lautaro Martinez diprediksi akan banyak beroperasi di kotak pinalti.

Pemain di sektor gelandang juga akan dirotasi. Arturo Vidal dan Ashley Young akan digan­tikan oleh Stefano Sensi dan Matteo Darmian. Rotasi sangat diperlukan, mengingat Inter akan menjalani jadwal yang padat.

Sementara Sampdoria sedang dalam performa buruk. Keita Balde dan kawan-kawan sudah menelan delapan kali kekala­han, dua kali hasil imbang, dan baru meraih lima kemenangan. Di laga kandang terakhirnya, mereka kalah dari Sassuolo dengan skor 2-3. Hasil ini semakin membuat Blucerchiati tertahan di posisi 11 klasemen Serie A.

Baca juga : Hari Ini Perpanjang SIM Di Jakarta Hadir Di 5 Lokasi

Pelatih Claudio Ranieri masih akan mengandalkan striker veteran Fabio Q u a g liarella. Striker muda Antonio La Gumina juga akan diberi kesempatan tampil. Dua gelan­dang serang, Valerio Verre dan Gaston Ramirez akan membantu serangan. Winger pinjaman dari Inter, Antonio Candreva juga diprediksi bakal tampil. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.