Dark/Light Mode

Jadon Sancho, Memble Gegara Batal Ke MU

Rabu, 6 Januari 2021 09:21 WIB
Jadon Sancho. (Foto : Istimewa)
Jadon Sancho. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gagalnya transfer gelandang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, menuju Manchester United awal musim ini, dianggap berdampak pada performa sang pemain.

Hal ini diungkap Direktur Eksekutif Borussia Dortmund, Hans-Joachim Watzke, yang terus memantau Sancho saat tampil di ajang Bundesliga 2020-2021.

Baca Juga : Gunung Merapi Kembali Muntahkan Lava Pijar

Menurut Watzke, kegagalan transfer itu membuatnya kurang maksimal dan sering mengambil keputusan keliru saat berada di lapangan. Watzke menyebut, Sancho kini sepersepuluh detik lebih lambat dibanding sebelumnya, baik saat terlibat dalam alur permainan maupun saat menguasai bola.

“Saya melihatnya berusaha lebih keras di lapangan selama beberapa pekan terakhir. Ketika seorang pemain melewat- kan kesempatan karena berpikir terlalu lama, bek lawan sudah bersiap mengantisipasi pergerakannya selanjutnya,” terangnya.

Baca Juga : Ketua KPU Sebut Tak Ada Tekanan Saat Pilkada 2020

Bukti lainnya adalah, penurunan produktivitas golnya bersama Dortmund. Sancho baru mencetak gol saat menghadapi Wolfsburg Ahad (3/1) lalu.

Laga itu dimenangkan Dortmund dengan skor 2-0. Padahal, pemain berusia 20 tahun itu sudah tampil dalam 12 pertandingan Bundesliga musim ini. Musim lalu, Sancho mampu mencetak tujuh gol dalam 12 pertandingan.

Baca Juga : Jerman Dan Rusia Kerja Sama Pembuatan Vaksin

Secara keseluruhan, eks pemain akademi Manchester City itu baru membuat lima gol dari 19 penampilan di berbagai ajang sepanjang musim 2020-2021. Meski begitu, performa Sancho saat menghadapi Wolfsburg bisa menjadi awal meningkatnya permainan pemain muda tersebut. [OSP]