Dark/Light Mode

The Blues Kasih Ultimatum

Lampard Di Ujung Tanduk

Kamis, 7 Januari 2021 06:00 WIB
Pelatih Chelsea Frank Lampard. (Foto: Reuters)
Pelatih Chelsea Frank Lampard. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Buruknya performa Chelsea di beberapa pertandingan terakhir, membuat manajemen The Blues mengeluarkan ultimatum. Jika tidak ada perbaikan, manajemen tak segan memecat Pelatih Frank Lampard.

Media asal Inggris The Sun telah melansir, bahwa manajemen Chelsea telah menyiapkan pelatih baru. Nama Andriy Shevchenko disebut-sebut sebagai calon pelatih baru. Bahkan, mantan pemain timnas Ukraina itu intens melakukan pertemuan dengan sejumlah perwakilan The Blues.

Ancaman pemecatan ini tak lepas dari buruknya performa Chelsea sejak awal musim 2020- 2021. Terbaru, mereka takluk 1-3 dari Manchester City pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Berita Terkait : Man City Vs Chelsea, Lampard Waswas Corona

Catatan itu sekaligus memperpanjang rekor buruk mereka setelah di tiga laga sebelumnya gagal meraih angka penuh. 

Akibatnya, posisi mereka di tangga klasemen terus melorot. Thiago Silva dan kawan-kawan kini bercokol di peringkat kesembilan dengan 26 poin dari 17 laga. Beda tujuh poin dari Liverpool di posisi puncak.

Padahal, Chelsea di awal musim sempat disebut-sebut jadi favorit juara. Kini, klub asal London itu harus berjuang keras untuk menyentuh papan atas. Apalagi musim ini, Chelsea punya banyak amunisi baru.

Baca Juga : Hasil Liga Italia : Juventus 3-1 AC Milan, Akhirnya I Rossoneri Tumbang

Namun sayang, pemain-pemain baru, seperti Timo Werner dan Kai Havertz belum terlihat menjanjikan di bawah asuhan Lampard.

Kendati demikian, Lampard masih memiliki waktu untuk membenahi tim. Baik di Liga Inggris , Liga Champions atau Piala FA.

Manajemen Chelsea sudah mengambil ancang-ancang untuk mencari manajer baru, andai Lampard tak kunjung membuat tim membaik. Satu nama yang masuk dalam radar, yakni mantan pemain Chelsea, Andriy Shevchenko.

Baca Juga : Rakyat Kita Makin Getol Nabung Di Era Pandemi

Shevchenko pernah memperkuat Chelsea dari tahun 2006 sampai 2009. Dia beberapa kali, beberapa kali dipinjamkan ke AC Milan dan Dynamo Kiev. Shevchenko cuma memperkuat Chelsea sebanyak 77 kali dengan torehan 22 gol. Titel Carling Cup juga pernah diraihnya.

Shevchenko juga begitu dikagumi oleh pemilik Chelsea, Roman Abramovich. Padahal, Chelsea kala itu sudah punya Didier Drogba yang lebih jago menjebol gawang lawan. [DNU]