Dark/Light Mode

Belum Teken Kontrak, Kerja Sama Mercedes-Hamilton Masih Alot

Rabu, 13 Januari 2021 12:03 WIB
Pembalap Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)
Pembalap Lewis Hamilton. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pembahasan kontrak Tim Mercedes AMG Petronas dengan pembalap asal Inggris berjalan alot. Hingga kini kedua belah pihak masih berunding.

tidak khawatir dengan kondisi timnya yang belum mengamankan Lewis Hamilton untuk ba- lapan Formula Satu (F1) 2021. Mercedes yakin kesepakatan terbaik akan didapat kedua belah pihak.

Baca juga : Jerman Dan Rusia Kerja Sama Pembuatan Vaksin

Bos Tim Mercedes AMG Petronas Toto Wolff mengatakan, Mercedes punya harapan besar untuk mempertahankan Lewis Hamilton ke F1 2021. Sebab, kontribusi besar selalu diberikan pembalap asal Inggris itu kepada timnya. Salah satunya, merebut gelar juara ketujuh di F1 yang sekaligus menyamai rekor Michael Schumacher.

“Hamilton belum memperpanjang kontrak tidak membuat saya khawatir sama sekali. Saya akan selalu menghormati keputusannya,” ujar Wolff, sebagaimana dikutip dari Daily Mail.

Baca juga : Ogah Perpanjang Kontrak, Garcia Ngebet Pulkam ke Barcelona

Mercedes menjadi satu-satunya tim yang belum melengkapi daftar line-up pebalapnya untuk F1 2021. Mereka baru mengamankan satu pembalap, yakni Valtteri Bottas. Tetapi, sampai saat ini, kesepakatan baru soal kontrak Hamilton belum juga terjalin dengan pihak Mercedes. Padahal, kontraknya sudah habis akhir musim 2020.

Mendapati situasi ini, Wolff tetap santai dan enggan khawatir. Ia begitu menghargai sikap sang juara dunia yang belum menandatangani kontrak baru untuk musim F1 2021.

Baca juga : Risma Menteri Rasa Wali Kota

Meski begitu, Wolff tetap meminta Mercedes bersiap menerima setiap keputusan yang disampaikan Hamilton pada akhirnya nanti. Tentu saja, kabar terburuk adalah tak diperpanjangnya kontrak dengan Mercedes.

“Tetapi pada saat yang sama, kami banyak berbicara, dan kami sangat transparan satu sama lain. Saya pikir masih banyak yang harus dicapai bersama,” tukas Wolff. 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.