Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Yonex Thailand Terbuka, Tunggal Putri Tak Tersisa, Sektor Lain Terus Optimis

Rabu, 13 Januari 2021 21:44 WIB
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: PBSI)
Pasangan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua wakil tunggal putri Indonesia harus mengakhiri langkah lebih cepat di turnamen Yonex Thailand Terbuka 2021 di Bangkok. Ruselli Hartawan akhirnya mengikuti jejak Gregoria Mariska Tunjung yang sudah tersisih kemarin.

Sementara pasangan andalan Indonesia yang lain; Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjaga asa dengan melaju ke babak kedua.

Baca juga : Thailand Open : Ruselli Keok, Tunggal Putri Langsung Angkat Koper

Penampilan Ruselli pada laga di Impact Arena, Bangkok, Rabu (13/1) memang tidak berkembang. Hari ini performanya tidak bagus. Langkah kakinya terasa berat ketika bertarung di babak pertama turnamen berhadiah total 1 juta dolar AS ini.

Dia selalu dalam tekanan. Dampaknya, Ruselli langsung tersingkir di partai pembuka usai dikalahkan pemain tuan rumah, Supanida Katethong, 14-21, 16-21.

Baca juga : Butuh Adaptasi Lagi, Tak Mudah Main Di Partai Pembuka

"Kesulitan penampilan saya tadi adalah, dari awal saya masuk ke pola permainan lawan. Sulit keluar dari tekanan dan tidak bisa konsisten. Jadi permainannya diatur terus. Bola-bola lawan memang lumayan bagus, apalagi bola belakangnya," sebut Ruselli kepada Tim Humas dan Media PP PBSI.

"Hari ini kondisi Ruselli tidak bagus. Langkah kakinya berat, sehingga tidak yakin bermain reli. Ketika dia ingin memperlambat tempo permainan, buangan bolanya juga kurang ke belakang, sehingga mudah dimatikan lawan," kata Rionny Mainaky, Kabid Binpres PP PBSI yang juga merangkap pelatih tunggal putri.

Baca juga : Jelang Yonex Thailand Terbuka, Pasukan Merah-Putih Siap Tempur

Dengan kekalahan Ruselli, tidak ada wakil Indonesia di tunggal putri yang tersisa. Pasalnya, di hari pembuka, Selasa (12/1), Gregoria Mariska Tunjung juga sudah tersingkir setelah kalah dari Sung Ji-hyun (Korea Selatan), 21-15, 15-21, 14-21.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.