Dark/Light Mode

Copa Italia : Napoli Menang, Inter Milan Usir Fiorentina

Kamis, 14 Januari 2021 05:10 WIB
Andrea Petagna, penentu kemenangan Napoli atas Empoli, Kamis (14/1) di ajang Copa Italia. (Foto : twitter)
Andrea Petagna, penentu kemenangan Napoli atas Empoli, Kamis (14/1) di ajang Copa Italia. (Foto : twitter)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dua raksasa seri A, Italia yakni Napoli dan Inter Milan meramaikan laga Piala Copa Italia setelah memastikan lolos ke babak keempat.

Napoli meraih kemenangan 3-2 atas tim Serie B Empoli pada pertandingan 16 besar Piala Italia yang dimainkan di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Kamis (14/1) dini hari WIB.

Baca juga : Liga Italia : AC Milan 2-0 Torino, Rossoneri Ajeg Lagi

Partenopei memimpin terlebih dahulu melalui gol Giovanni Di Lorenzo pada menit ke-18 sebelum Nedim Bajrami menyamakan kedudukan pada menit ke-33.

Hirving Lozano merestorasi keunggulan Napoli pada menit ke-38 dan Bajrami kembali menyamakan kedudukan untuk tim tamu pada menit ke-68. Napoli baru mampu memastikan kemenangan berkat gol Andrea Petagna pada menit ke-77.

Baca juga : Jalan Menuju Kudeta

Sebelumnya, Inter Milan juga masuk empat besar setelah mendepak Fiorentina dari 16 besar Piala Italia dengan kemenangan 2-1 dari perpanjangan waktu pada pertandingan yang dimainkan di Stadion Artemio Franchi, Florence, Rabu (13/1) malam.

Nerazzurri memimpin terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Arturo Vidal pada menit ke-40 sebelum Christian Kouame menyamakan kedudukan melalui golnya pada menit ke-57. Romelu Lukaku kemudian mencetak gol penentu kemenangan Inter pada menit ke-119.

Baca juga : PT Dinaikkan, Keran Demokrasi Dimatikan

Pada perempat final, Inter akan melakoni Derby della Madonina melawan tim sekota AC Milan yang telah lebih dahulu memastikan langkahnya. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.