Dark/Light Mode

AFC Resmi Batalkan Piala Asia U-16 Dan Piala Asia U-19

Jumat, 15 Januari 2021 22:29 WIB
Ilustrasi Timnas U-19. (Foto: PSSI)
Ilustrasi Timnas U-19. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Komite Konfederasi Sepak Bola Asia (Asian Football Confederation - AFC) secara resmi membatalkan kompetisi AFC U-16 dan AFC U-19 yang sedianya akan diselenggarakan tahun ini.

Berdasarkan surat resmi yang diterima PSSI pada 15 Januari 2021, Komite AFC membatalkan kompetisi akibat pandemi Covid-19 dan memutuskan jadwal penyelenggaraan kompetisi baru, baik kompetisi secara keseluruhan termasuk sepak bola wanita, futsal dan sepak bola pantai.

Baca juga : Presiden Xi Sampaikan Dukacita Atas Kecelakaan Sriwijaya Air

Meski belum menentukan tanggal pasti, penyelenggaraan kedua kompetisi pun akan digelar pada 2023 dengan nama kompetisi yang baru, yakni AFC U-20 Asian Cup 2023 dan AFC U-17 Asian Cup 2023 dengan hak tuan rumah diberikan kepada Uzbekistan dan Bahrain.

Kedua negara tersebut, merupakan tuan rumah penyelenggara pada kompetisi yang tertunda pada 2019. Penetapan jadwal kompetisi dan format baru juga berlaku untuk komeptisi AFC Champions League (ACL) musim 2021.

Baca juga : Batal Jalani Internal Game Di TC Spanyol, Timnas U-19 Latihan Gym

Adapun babak Pre-Eliminary akan mulai digelar di zona Asia Timur pada 7 April 2021 dan babak Play Off zona Asia Barat, di mana penyelenggaraan babak grup akan dilaksanakan dengan format sentralisasi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.