Dark/Light Mode

Arsenal Vs Newcastle United, Misi Menembus 10 Besar

Senin, 18 Januari 2021 15:22 WIB
Para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)
Para pemain Arsenal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal punya peluang masuk 10 besar Liga Inggris. Syaratnya, harus bisa mengalahkan Newcastle United pada lanjutan Liga Inggris, Selasa (19/1) dini hari nanti.

Arsenal sedang di puncak penampilan. Lima laga terakhir, The Gunners belum pernah kalah. Laga terakhir, anak asuh Mikel Arteta  diimbangi Crystal Palace 0-0.

Berita Terkait : Arsenal Vs Newcastle United, Benteng Gudang Peluru Keropos

Para pemain Arsenal siap bangkit. The Gunners punya catatan apik saat menghadapi The Magpies. Mereka selalu menang dan clean sheet dalam 5 pertemuan terakhir. Bahkan, pada 4 edisi terakhir laga Arsenal vs Newcastle, mereka selalu clean sheet.

Di kandang sendiri, The Gunners selalu menang dalam 9 kesempatan terakhir. Kans makin terbuka karena manajer lawan, Steve Bruce, punya rekor buruk saat menghadapi Arsenal.

Berita Terkait : Liverpool Vs MU, Saling Kudeta

Dia tak pernah mampu membawa tim asuhannya menang dalam 15 kesempatan terakhir melawan The Gunners. Jika Arsenal mampu perkasa di kandang mereka sendiri kala menjamu Newcastle, maka Bukayo Saka dkk juga bisa merangsek ke posisi 10 besar, mengingat Arsenal masih berada di posisi ke-11 dengan 24 poin di klasemen sementara Liga Inggris 2020/21.

Berbeda nasib dengan Arsenal yang tengah berada di dalam jalur yang benar, Newcastle masih dibayangi dengan jurang zona degradasi, yakni berada di peringkat ke-15 dengan 19 poin.

Berita Terkait : Spirit Membara Gunners

Pasalnya, The Magpies tak pernah menang dalam lima pertandingan terakhir. Tren negatif ini pun bisa menjadi kesempatan bagi Arsenal untuk terus meraih kemenangan dan bisa masuk dalam the big four klasemen Liga Inggris. [IPL]