Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Arsenal Vs Newcastle United, Benteng Gudang Peluru Keropos

Minggu, 17 Januari 2021 11:41 WIB
Pablo Mari. (Foto : Istimewa)
Pablo Mari. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Arsenal dapat kabar buruk jelang laga kandang melawan Newcastle United pada laga lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Selasa (19/1) dini hari mendatang. Pablo Mari akan absen usai mengalami cedera di sesi latihan.

Pelatih Arsenal Mikel Arteta mengatakan, cedera tersebut dialami Pablo saat mengikuti sesi latihan, Jumat (15/1). Bek tengah itu mengalami cedera betis yang kemudian memaksanya harus absen beberapa laga ke depan.

“Buatku ini kabar yang tidak enak. Kami harus kembali tidak diperkuat pemain andalan. Setelah Kieran Tierney yang dipastikan bakal absen, kami juga harus bermain tanpa Pablo saat melawan Palace,” kata Arteta seperti dilansir situs resmi klub, kemarin.

Baca juga : Spirit Membara Gunners

Padahal, lanjut dia, meski Pablo tak tidak tampil saat The Gunners ditahan imbang tanpa gol oleh Crystal Palace, Kamis (14/1) kemarin, pemain 27 tahun itu tetap jadi pemain andalan. Apalagi di tengah inkonsistensi permainan Arsenal.

“Pablo memiliki peran yang sangat penting dalam kebangkitan Arsenal baru-baru ini. Dia adalah pemain yang kreatif, dan juga tangguh saat bekerja sama dengan Rob Holding,” ujarnya.

Namun demikian, Mikel Arteta mengakui Arsenal bisa tanpa Pablo Mari untuk beberapa pertandingan ke depan. Dia juga yakin timnya bisa mengalahkan NewCastle di tengah keterbatasan pemain.

Baca juga : Jamu Chelsea, The Gunners Siapkan Kejutan

“Saat ini saya hanya bisa berharap dia segera pulih. Tapi aku pastikan Arsenal akan tetap solid walau tanpa Pablo. Kami masih punya stok pemain meski dalam jumlah terbatas,” paparnya.

Mengenai kondisi Tierney, Arteta menjelaskan, belum mendapat kabar. Namun, dia memastikan kebugaran pemain asal Spanyol itu terus membaik. “Saya belum tahu akan berapa lama lagi dia akan absen. Kami baru akan tahu lebih setelah ada pengujian dan mengetahui lebih banyak tentang cedera yang dia alami,” tuturnya.

Namun, Arteta merasa senang dengan kembalinya Gabriel Magalhaes dan Thomas Partey setelah absennya mereka baru- baru ini. Gabriel adalah pemain pengganti yang tidak digunakan melawan Crystal Palace, sementara Partey mendapat waktu bermain 20 menit di babak kedua.

Baca juga : Boxing Day : Arsenal Vs Chelsea, Menang Atau Arteta Dipecat

“Kami mendapatkan Gaby kembali setelah Covid, yang merupakan kabar baik, kami juga mendapatkan kembali Thomas. Ayo fokus pada hal-hal positif,” pungkasnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.