Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Villarreal Vs Granada, Jaga Eksistensi Tetap Di Empat Besar

Rabu, 20 Januari 2021 11:10 WIB
Para pemain Villarreal. (Foto : Istimewa)
Para pemain Villarreal. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Villarreal mengincar kemenangan beruntun kelima saat bersua Granada pada lanjutan Liga Spanyol di Estadio de la Ceramica, Kamis (21/1) dini hari nanti. Pelatih Unai Emery memastikan timnya bakal turun dengan kekuatan penuh.

Eks pelatih Arsenal itu mengatakan, kemenangan di laga nanti sangat penting diraih dalam upaya menjaga eksistensi timnya di zona empat besar. Sehingga, pasukannya bakal tampil maksimal guna memanfaatkan laga mudah ini untuk memastikan torehan tiga angka.

“Kami tak boleh menyia- nyiakan kesempatan. Apalagi saat ini Villareal dalam kondisi prima, dan siap tidak ada pemain andalan yang cedera,” kata Emery seperti dilansir Sky Sport, kemarin.

Baca juga : Arsenal Vs Newcastle United, Misi Menembus 10 Besar

Menurutnya, eksistensi Kapal Selam Kuning - julukan Villarreal, di zona Liga Champions ini sekaligus ajang pembuktian dirinya setelah akhir musim 2019-2020 didepak Arsenal karena gagal membawa tim asal Utara London tersebut ke papan atas klasemen.

Padahal, Emery saat itu baru 18 bulan melatih Patrick Aubameyang dan kawan-kawan. “Saya dulu memang kecewa. Tapi sekarang rasa sakit itu sudah terbayar dengan apa yang kami dapat musim ini. Kami kini tinggal menjaga konsistensi permainan agar bisa tetap bertahan dan finish di empat besar,” ujarnya.

Dia yakin, kemenangan atas Granada bisa terwujud lantaran tim tersebut tengah mengalami inkonsistensi permainan. Sementara, timnya terus memperlihatkan kematangan dalam bermain.

Baca juga : Cagliari Vs AC Milan, Radja Nainggolan Cari Pelampiasan

Di papan klasemen, Villarreal kini berada di posisi empat dengan koleksi 32 angka. Mereka terpaut sembilan poin dari sang pemuncak Atletico Madrid, sehingga finish di empat besar menjadi target yang realistis untuk mereka raih.

Apalagi, kemenangan atas Granada nanti bisa membawa mereka menjauh dari kejaran Real Sociedad yang saat ini duduk di posisi kelima dengan 30 poin.

Tapi, bisa memetik kemenangan atas Granada bukan perkara mudah. Tim asuhan Diego Martinez itu tetap akan sulit untuk ditaklukkan karena mereka masih cukup bertaji. Buktinya pada ajang Copa del Rey akhir pekan lalu. Mereka sukses melangkah ke babak keempat setelah menang 2-1 atas Malaga. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.