Dark/Light Mode

Supaya Nggak Stres, Ortu Juga Butuh Me Time

Kamis, 12 November 2020 20:31 WIB
Supaya Nggak Stres, Ortu Juga Butuh Me Time

RM.id  Rakyat Merdeka - Konselor dan Hipnoterapis Anak, Remaja, dan Keluarga Lusia Pansilawatiningsih mengakui, beban orangtua terutama, emak-emak di masa pandemi ini sangat berat. Apalagi jika orangtua tersebut bekerja.

Beban kantor, plus beban pekerjaan domestik yang menumpuk di rumah bisa bikin stres dan depresi.

Baca juga : Selama Pandemi Covid-19, Banyak Anak Stres, Orangtua Ngeluh

"Ditambah lagi kalau punya anak. Saat ini, anak-anak kan bersekolah jarak jauh," ungkap Lusi saat talkshow bertema Happy Parenting di Masa Pandemi Covid-19 yang diselenggarakan oleh RMco.id, Rabu (11/11).

Menurutnya, kita harus bisa melihat pandemi Covid-19 dari kacamata berbeda. Pandemi harusnya bisa jadi membuka kesadaran orangtua bahwa sekolah dan guru, bukan satu-satunya sarana pembelajar bagi anak. Tanggung jawab sejatinya ada pada orangtua. 

Baca juga : Nyaris Bunuh Diri Karena Video Ariel

"Bukan guru dan sekolah yang memiliki tanggung jawab besar bagi anak kita. Justru kita sebagai orangtua  yang punya kewajiban itu," ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.