Dark/Light Mode

Liverpool Vs Newcastle : Ayo, Kerja Keras Lagi The Reds

Rabu, 30 Desember 2020 11:22 WIB
Bintang Liverpool, Mohamed Salah. (Foto : Istimewa)
Bintang Liverpool, Mohamed Salah. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Liverpool akan bertandang ke markas Newcastle pada pekan ke-16 Premier League musim 2020- 21. Pertandingan digelar di Stadion St James’ Park pada Kamis (31/12) pukul 03.00 WIB. Selaku pemimpin klasemen sementara, Liverpool membutuhkan kemenangan untuk menjauh dari rival-rivalnya.

Hasil imbang di Anfield saat menjamu West Bromwich Albion memang agak mengecewakan. Ditambah lagi, The Reds baru memenangi dua dari tujuh pertandingan tandang mereka pada musim ini.

Sementara, Newcastle hanya berhasil menang sekali dalam lima laga terakhirnya di Liga Inggris. The Magpies kini berada di urutan 14 klasemen sementara dengan poin 18 dari 14 laga.

Berita Terkait : Liga Inggris : MU-Arsenal Menang Tipis Di Akhir Tahun

Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp menjanjikan timnya akan tampil menyerang demi meraih kemenangan. “Kami harus bekerja untuk kemenangan itu, kami harus bermain dan menyelesaikannya,” katanya.

Liverpool direpotkan dengan banyaknya pemain belakang yang cedera. Bek Joel Matip mendapat cedera saat melawan West Brom dan belum bisa kembali dalam waktu dekat.

Akibatnya Klopp kini haru memainkan pemain muda seperti Nat Phillips atau Rhys Williams di lini belakang untuk mendampingi Fabinho. “Kondisi Joel sedang tidak baik, dan dia harus meninggalkan lapangan,” kata Klopp.

Berita Terkait : Liverpool 1-1 West Bromwich, Anfield Tak Angker Di Akhir Tahun

Gelandang Naby Keita juga belum sepenuhnya fit. Untungnya gelandang Thiago Alcantara, James Milner, dan Alex Oxlade- Chamberlain siap untuk diturunkan. Kostas Tsimikas dan Xherdan Shaqiri juga sudah kembali fit.

Lini depan akan diisi oleh trio andalan Liverpool, yaitu Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Diogo Jota akan mengawali laga dari bangku cadangan.

Di kubu Newcastle, pelatih Steve Bruce masih belum mampu meningkatkan performa anak asuhnya. Sejumlah pemain juga masih absen. Bek Jamaal Lascelles dan gelandang Allan Saint-Maximin masih positif Covid-19.

Berita Terkait : Liverpool Vs West Brom, Jangan Remehkan Juru Taktik

Dua gelandang, Jonjo Shelvey dan Ryan Fraser serta kiper Martin Dubravka masih menjalani perawatan untuk cederanya. The Magpies diperkirakan akan memilih strategi bertahan dengan menumpuk pemain di lini pertahanan. Dengan demikian, Callum Wilson yang sudah mencetak 8 dari 17 gol Villa pada musim ini akan tampil sebagai striker tunggal. [OSP]