Dark/Light Mode

Lingard Siap Kerja Keras Di West Ham United

Minggu, 31 Januari 2021 08:54 WIB
Jesse Lingard. (Foto : Istimewa)
Jesse Lingard. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akhirnya menandatangani kontrak pengiriman Jesse Lingard ke West Ham United. Pemain sayap asli Inggris itu akan menuntaskan musim ini bersama The Hammers, julukan West Ham.

Transfer pinjaman Lingard diumumkan kedua tim, kemarin. Kepindahan ini membuat Lingard akan reuni dengan mantan pelatihnya, David Moyes, setidaknya hingga akhir musim.

Baca juga : 80 Persen Stakeholder Pandang Positif BUMN

“Gelandang Manchester United Jesse Lingard telah menyelesaikan kepindahan pinjaman ke West Ham United untuk sisa musim 2020/2021,” tulis Manchester United.

Kontrak pemain berusia 28 tahun itu sebetulnya baru akan berakhir pada 2022 di Old Trafford. Namun, pelatih Ole Gunnar Solkjaer sangat jarang memainkannya bersama Setan Merah –julukan MU.

Baca juga : Zainudin Amali Ingatkan ASN Kerja Kreatif di Tengah Pandemi

Musim ini, Lingard belum sekalipun tampil memperkuat MU di Premier League. Kesempatan bermain datang cuma sekali di Piala FA, serta dua kali di ajang Piala Liga Inggris. Jesse Lingard pun mengaku senang mendapat kesempatan bergabung klub baru.

Bersama West Ham United dia berharap dapat menit bermain yang lebih banyak bersama The Hammers. “Saya datang ke sini untuk bekerja keras dan membantu tim, serta menggunakan pengalaman saya,” kata Lingard dikutip laman resmi West Ham United.

Baca juga : Tips Ke Dokter Gigi Di Saat Pandemi Covid-19

Masalah adaptasi di klub baru sepertinya bukan persoalan serius. Selain Moyes, Lingard juga mengenal baik beberapa pemain West Ham United. Salah satunya Declan Rice, yang merupakan juniornya di Timnas Inggris. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.