Dark/Light Mode

Liga Spanyol : Barca Tekuk Bilbao 2-1, Atletico Kokoh Teratas

Senin, 1 Februari 2021 06:58 WIB
Luis Suarez mencetak dua gol saat Atletico menang 4-2 atas Cadiz. (Foto : Istimewa)
Luis Suarez mencetak dua gol saat Atletico menang 4-2 atas Cadiz. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Atletico Madrid makin jemawa di puncak klasemen Liga Spanyol dengan selisih 10 poin usai meraih kemenangan atas Cadiz FZ. Barcelona naik di posisi dua.

Atletico Madrid mengukuhkan dominasinya usai menang 4-2 atas Cadiz CF. Pertandingan Cadiz vs Atletico Madrid dalam pentas Liga Spanyol pekan ke-21 digelar di Estadio Ramon de Carranza, Minggu (31/1) malam WIB.

Luis Suarez tampil menjadi pahlawan usai mencetak gol pada menit ke-28 dan menit ke-50. Satu gol Atletico lainnya dicetak oleh Saul setelah mengubah arah sepakan Thomas Lemar pada menit ke-44.

Baca juga : Dililit Utang, Barca Didesak Jual Messi

Kemudian Koke menutup gol Los Rojiblancos pada menit ke-88 usai mendapat umpan manis dari Angel Correa. Sementara dua biji gol tuan rumah diborong oleh Alvaro Negredo pada menit ke-35 dan menit ke-71.

Kemenangan Atletico Madrid atas Cadiz membuat mereka kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan raihan 50 poin. Mereka unggul 10 poin dari Real Madrid yang berada di posisi kedua sekaligus masih menyimpan satu laga. 

Laga lain, pertandingan Barcelona vs Athletic Bilbao berakhir 2-1 untuk kemenangan tim tuan rumah. Duel Barcelona vs Bilbao merupakan laga pekan ke-21 Liga Spanyol yang dihelat di Stadion Camp Nou, Minggu (31/1) atau Senin dini hari WIB.

Baca juga : Liga Inggris : Gasak Chelsea 2-0, Leicester Puncaki Klasemen

Gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Lionel Messi melalui tendangan bebas pada menit ke-20 dan Antoine Griezmann (74').

Adapun satu gol Athletic Bilbao tercatat atas nama Jordi Alba yang melakukan bunuh diri pada menit ke-49. Kemenangan ini membuat Barcelona berhasil menuntaskan misi balas dendam terhadap Athletic Bilbao.

Dua pekan lalu, Barcelona gagal merebut Piala Super Spanyol setelah dipermalukan Atheltic Bilbao 2-3 pada laga final, Minggu (17/1/2021). Kemenangan atas Bilbao kali ini juga mengatrol posisi Barcelona ke peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 40 poin dari 20 laga. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.