Dark/Light Mode

Dibuang Barca, Suarez Justru Digdaya

Senin, 1 Februari 2021 10:50 WIB
Luis Suarez. (Foto : Goal)
Luis Suarez. (Foto : Goal)

RM.id  Rakyat Merdeka - Hengkang dari Barcelona, Luis Suarez justru naik daun. Selain membawa Atletico menempati peringkat teratas La Liga, Suarez kini menguasai daftar top skor sementara Liga Spanyol. 

Suarez menjadi pemain tersubur La Liga dengan koleksi 14 gol di paruh musim. Hasil itu diraih setelah menyarangkan dua gol ke gawang Cadiz dalam rangkaian laga pekan ke-21. Dua golnya membantu Atletico menang 4-2 atas Cadiz di Stadion Ramon de Carranza pada Senin (1/2) dini hari WIB.

Baca juga : Demi Langgar Jam Malam, Suami Jadi Anjing Abal-abal

Suarez unggul dua gol atas dua pesaing terdekat yakni penyerang Sevilla Youssef En-Nesyri serta megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang pada pekan ke-21 menambah koleksi golnya lewat eksekusi tendangan bebas ke gawang Athletic Bilbao.

Dua pemain Levante, Roger Marti dan Jose Luis Morales, kini masing-masing memiliki koleksi sembilan gol dan delapan gol setelah keduanya menyokong kemenangan mengejutkan atas Real Madrid pada Sabtu (30/1).

Baca juga : Juwita Bahar, Sah Jadi Bini Deddy

Sementara itu penyerang Huesca Rafa Mir yang mengemas trigol pekan ini bergerak ke peringkat enam gol bersamaan dengan Alexander Isak (Real Sociedad), Alvaro Negredo (Cadiz) dan Antoine Griezmann (Barcelona), yang pekan ini juga menjebol gawang lawan.

Suarez meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan Atletico Madrid pada 23 September 2020. Hengkangnya Suarez dari Camp Nou tak lepas dari keberadaan pelatih Ronald Koeman yang tak lagi membutuhkan jasa penyerang asal Uruguay tersebut. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.