Dark/Light Mode

Manchester United Vs Southampton

Awas, Setan Merah Kepleset!

Selasa, 2 Februari 2021 05:33 WIB
Salah satu andalan MU, Edinson Cavani. (Foto : Istimewa)
Salah satu andalan MU, Edinson Cavani. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Manchester United (MU) akan menjamu peringkat 11 Southampton pada lanjutan Liga Inggris di Old Trafford, Rabu (3/2) dini hari nanti. Setan Merah tidak boleh kepleset, jika ingin kembali ke puncak klasemen.

Sebelumnya, MU terpaksa turun peringkat setelah bermain imbang 0-0 saat melawan tuan rumah Arsenal, akhir pekan lalu. Mereka kini memiliki 41 poin dari 21 pertandingan, atau tertinggal tiga poin dari pemimpin puncak klasemen Manchester City yang masih punya tabungan satu laga.

Karena itu, pasukan Ole Gunnar Solskjaer wajib meraih angka penuh atas Southampton. Sebab, kegagalan akan semakin menipiskan peluang mereka untuk kembali ke puncak klasemen.

Baca juga : MU Vs Sheffield United, Setan Merah Ogah Terlena

“Ini kesempatan baik yang harus kami manfaatkan sebaik mungkin. Kami tidak boleh terpeleset lagi,” kata Solskjaer seperti dilansir The Sun, kemarin.

Menurut catatan, peluang MU mengamankan angka penuh cukup terbuka, meski hanya menang sekali dalam empat laga terakhirnya di Premier League. Sebab, selain menjadi salah satu tim yang bertabur bintang, lawan yang bakal mereka hadapi bukan tim dari papan atas.

Apalagi, Southampton tengah mengalami penurunan performa. Pasukan Ralph Hasenhuttl itu bahkan baru saja kalah di tiga laga berturut-turut. Yaitu, kalah 0-2 dari Leicester City, 1-3 saat melawan Arsenal dan tumbang 0-1 dari Aston Villa.

Baca juga : Fulham Vs Manchester United, Terancam Dikudeta

Pada pertemuan pertama di Premier League musim ini, pada pekan ke-10, MU menampilkan sebuah aksi comeback fantastis untuk memastikan kemenangan 3-2 di markas Southampton.

Sempat tertinggal oleh gol-gol Jan Bednarek dan James Ward- Prowse, MU berbalik menang secara dramatis melalui satu gol Bruno Fernandes dan dua gol Edinson Cavani.

MU tak terkalahkan dalam sepuluh bentrokan terakhir dengan Southampton di semua kompetisi. Mereka pantas difavoritkan untuk meraih tiga poin di Old Trafford nanti. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.