Dark/Light Mode

Manchester United Vs Manchester City, Corona Hantui Big Match

Rabu, 6 Januari 2021 05:36 WIB
Pelatih Pep Guardiola dan para pemain Man City. (Foto : AFP)
Pelatih Pep Guardiola dan para pemain Man City. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Duel big match antara Manchester United (MU) Vs Manchester City pada babak semifinal Piala Carabao di Old Trafford, Kamis (7/1) dini hari nanti, tampaknya tak berjalan imbang. Pasalnya, The Citizens dihantui cedera dan banyak pemain terkena Covid-19.

Hal itu diakui pelatih Manchester City, Pep Guardiola, seperti dilansir The Sun. Menurutnya, saat ini hampir separuh pemainnya tidak bisa tampil melawan Setan Merah, julukan MU.

Sebab, selain masih ada yang dibekap cedera, beberapa punggawanya didiagnosa terjangkit Covid-19. “Di laga nanti kami kemungkinan hanya memiliki 15 atau 16 pemain. Ini tentu saja membuat kami kesulitan tampil maksimal,” kata Guardiola.

Berita Terkait : Liga Inggris : Chelsea 1-3 Man City, The Citizens Makin Pede

Eks Pelatih Barcelona itu juga menjelaskan, jumlah tersebut belum termasuk pemain yang akan diseleksi lagi kebugarannya. Sehingga, yang akan dibawa ke Old Trafford kemungkinan lebih sedikit dari jumlah tersebut.

“Mereka akan kami seleksi lagi. Untuk menentukan siapa yang fit, siapa yang tidak. Jika tidak, dia tidak kami ikut sertakan,” paparnya.

Meski demikian, Pep Guardiola telah sukses membuktikan kecerdasannya dalam meramu strategi untuk Manchester City. Meski dalam kondisi yang serba terbatas. Teranyar, hal itu ditunjukkan pelatih asal Spanyol ini saat tandang ke markas Chelsea.

Berita Terkait : The Blues Pede, Guardiola Limbung

Kala itu, meski tampil dengan kekuatan tidak penuh, The Citizens tetap membuktikan kedigdayaan mereka atas Chelsea dengan meraih kemenangan 1-3. Guardiola juga dikabarkan baru menemukan taktik mematikan untuk menghancurkan Manchester United.

Polanya tak jauh beda dengan apa yang mereka lakukan saat memetik kemenangan atas The Blues. Yaitu dengan kembali memainkan Bernardo Silva sebagai pemain vital di lini depan, yang akan didukung Phil Foden dan Ilkay Gundogan di lini tengah.

Ditambah dengan kombinasi Kevin De Bruyne dan Raheem Sterling di lini depan, Guardiola yakin timnya bisa menang. Namun, memetik kemenangan atas MU bukan perkara mudah. Sebab, MU sejauh ini tercatat sebagai tim tak terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Berita Terkait : The Blues Modal Sejarah

Contohnya di pentas Liga Premier. Akhir pekan lalu mereka sukses menang 2-1 saat menjamu Aston Villa. Kemenangan itu diraih lewat gol Anthony Martial dan penalti Bruno Fernandes. [DNU]