Dark/Light Mode

Osaka Bidik Gelar Wimbledon Dan Prancis Terbuka

Selasa, 23 Februari 2021 05:59 WIB
Naomi Osaka.(Foto : Istimewa)
Naomi Osaka.(Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kesuksesan Naomi Osaka di ajang Grand Slam lapangan keras patut diapresiasi. Terbukti, petenis Jepang itu sukses melahap dua gelar Amerika Terbuka dan Australia terbuka yang sama-sama lapangan keras.

Tapi, Osaka belum pernah mencicipi kemenangan lapangan rumput Wimbledon dan lapangan tanah liat Prancis Terbuka. Maka tidak heran, Osaka kini membidik Wimbledon dan Prancis Terbuka.

Baca juga : Orang Kaya Tepuk Tangan

Osaka mengaku, masih belum menemukan kenyamananya saat bertanding di lapangan rumput dan lapangan tanah liat. Dirinya akan lebih banyak berlatih di lapangan tanah liat dan lapangan rumput untuk dapat melengkapi koleksi gelar grand slam miliknya.

“Saya berpikir di tanah liat, saya tidak bermain dengan buruk. Saya hanya tidak melaju lebih jauh di Grand Slam (Prancis Terbuka) seperti yang di harapkan semua orang. Dan saya pikir itu sebuah proses,” ucap Osaka dikutip dari WTA, kemarin.

Baca juga : Hari Ini, MK Gelar Sidang Putusan 37 Perkara Sengketa Pilkada 2020

“Saya merasa memiliki semua yang saya butuhkan untuk bermain dengan baik di tanah liat dan lapangan rumput, tetapi ini hanya tentang perasaan nyaman. Saya berpikir saya tidak terlalu merasa nyaman di kedua permukaan tersebut, karena saya lebih banyak bermain di lapangan keras sepanjang hidup saya,” ujarnya.

Disebutkan Osaka, melengkapi koleksi dua gelar grand slam tersisa yakni Wimbledon dan Prancis Terbuka adalah prioritasnya saat ini. “Saya memikirkan seperti ada keinginan untuk menjadi ahli dalam banyak hal berbeda. Bagi saya, ini adalah prioritas nyata,” tuturnya.

Baca juga : BIN Gelar Tes Massal Antigen Dan PCR Di Terminal Bogor

Untuk mencapai mimpinya tersebut, ia pun bertekat akan berlatih lebih keras dan dapat sejajar dengan petenis Amerika Serikat Serena Williams yang telah meraih seluruh gelar dari empat grand slam itu.

“Saya rasa setiap tahun berlalu, saya akan belajar lebih banyak, saya akan berbicara dengan lebih banyak orang yang berpengalaman. Jadi semoga saya akan sampai di sana suatu hari nanti,” terangnya. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.