Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

MU Vs Real Socieded

Kalau Keok, Ya Keterlaluan

Kamis, 25 Februari 2021 05:50 WIB
Bruno Fernandes. (Foto: Reuters)
Bruno Fernandes. (Foto: Reuters)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mancheseter United alias MU akan menjamu Real Socieadad, di Old Trafford pada leg kedua babak 32 besar Liga Eropa 2020/2021, dini hari nanti WIB. Bermodal kemenangan telak dari leg pertama, keterlaluan, jika MU sampai gagal menyingkirkan Sociedad.

Seiring pembatasan akses masuk akibat Covid-19 yang diberlakukan beberapa negara, leg pertama di kandang Sociedad dipindah ke tempat netral, yakni Allianz Stadium, Turin, Italia. Leg pertama itu dimenangi The Red Devils alias Si Setan Merah, dengan skor telak 4-0.

Baca juga : Atalanta Vs Real Madrid, Kabar Baik Buat Sang Dewi

Bruno Fernandes memborong dua gol, sedangkan Marcus Rashford dan Daniel James masing-masing menyumbang satu gol. Sociedad adalah tim kuat La Liga. Sociedad juga diperkuat eks Manchester City, David Silva, dan eks MU, Adnan Januzaj. Namun, Sociedad dibuat tak berdaya.

Setelah leg pertama itu, MU dan Sociedad sama-sama meraih kemenangan di liga masing-masing. MU menang 3-1 menjamu Newcastle melalui gol-gol Marcus Rashford, Daniel James, dan Bruno Fernandes (penalti) di Premier League akhir pekan kemarin.

Baca juga : The Erreala Punya Modal Tandang

Sementara Sociedad, menghajar sang tamu Deportivo Alaves 4-0 di La Liga lewat hattrick Alexander Isak dan satu gol Portu. MU harus mewaspadai Isak. Pasalnya, penyerang 21 tahun Swedia mantan pemain Borussia Dortmund itu sedang on fire. Dia mencetak sembilan gol dan satu assist dalam sembilan penampilan terakhirnya untuk Sociedad di semua kompetisi.

MU sendiri ditunggu big match kontra Chelsea di Premier League. Sang manajer Ole Gunnar Solskjaer pun kemungkinan akan merotasi beberapa pemainnya untuk laga kontra Sociedad ini. Meski begitu, mungkin hanya keajaiban dan kesialan luar biasa yang dapat menggagalkan langkah MU ke babak berikutnya.

Baca juga : Presiden Yakin, INA Mampu Kejar Ketertinggalan

Dalam lima pertandingan terakhirnya MU masih tampil sangat bagus dengan tiga kali meraih kemenangan dan dua kali imbang. Di Liga Primer Inggris, skuad MU berhasil meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Newcastle United. Dengan bekal positif tersebut, MU jelas akan lebih mudah saat menjamu Sociedad nanti.

Sementara tamunya, Sociedad dalam lima laga terakhirnya juga tampil cukup baik. Sociedad berhasil meraih tiga kemenangan, sekali imbang dan satu kali menelan kekalahan. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.