Dark/Light Mode

Vaksin Tahap Pertama Sudah Diberikan, Rionny: Tim PBSI Semua Dalam Keadaan Baik

Jumat, 26 Februari 2021 18:59 WIB
Melati Daeva Oktavianti. (Foto: PBSI)
Melati Daeva Oktavianti. (Foto: PBSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Vaksinasi Covid-19 tahap pertama sudah diberikan kepada 82 orang penghuni Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) yang terdiri dari atlet, pelatih, dan tim pendukung.

Sejauh ini, vaksinasi tersebut tidak ada dampak negatif. Pemberian vaksin tersebut berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Jumat (26/2) pagi. Untuk pemberian vaksin tahap kedua, direncanakan bakal diberikan pada 12 Maret mendatang.

Baca juga : Patuh Prokes Sudah Terbukti Tekan Laju Penularan Corona

Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky mengaku sempat merasa takut sebelum divaksin. Meski setelahnya, tidak ada dampak apapun yang dia rasakan. "Pertama sih sebelum masuk juga agak takut juga sih. Setelah divaksin ternyata sangat yakin bahwa ini tidak ada efek negatif sama sekali. Sama sekali tidak berasa tadi saya divaksin tuh," tutur Rionny kepada tim Humas dan Media PP PBSI.

"Terima kasih juga untuk pemerintah, akhirnya kita mendapat vaksin untuk atlet-atlet yang akan berangkat ke Swiss Terbuka dan All England nanti. Semoga tidak ada efek sampingnya untuk mereka. Sebanyak 82 orang yang divaksin hari ini, juga dalam keadaan baik-baik saja," ujar Rionny.

Baca juga : Tahap Pertama, 10 Daerah Di Jawa Timur Tuntas Divaksin

Kepala Pelatih Ganda Putra, Herry Iman Pierngadi mengatakan 30 menit setelah divaksin dirinya tidak merasa ada efek apapun. Menurutnya, dengan mendapat vaksin ini akan memberikan rasa tenang, terutama saat bertanding.

"Rasanya biasa saja, sampai sekarang sudah 30 menit, saya tidak merasakan apa-apa. Harapannya, ya untuk menghindari kita terpapar Covid lah. Saat ini penting juga buat kita, karena kita bertanding kan ke luar negeri. Jadi dengan pemberian vaksin ini, imunitas kita menjadi jauh lebih baik dan sekaligus makin menenangkan kita," ungkap Herry.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.