Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Prancis Terbuka, Thiem Ngarep Telikung Si Raja Tanah Liat

Rabu, 10 Maret 2021 13:33 WIB
Dominic Thiem. (Foto : Istimewa)
Dominic Thiem. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Turnamen Prancis Terbuka masih dua bulan lagi, tapi petenis Austria juara US Open Dominic Thiem sudah berkoar ingin juara. Thiem mau meruntuhkan dominasi Raja Tanah Liat, Rafael Nadal.

Dominasi Nadal di tanah liat memenag belum tertandingi. Petenis Spanyol itu meraih trofi French Open ke-13 tahun lalu untuk menyamai 20 gelar juara tunggal putra Grand Slam milik Roger Federer.

Baca juga : Lawan Corona, Pemda Percepat Vaksinasi Massal Di Daerah

Dua dari 13 kemenangan Nadal di lapangan terjadi saat melawan Thiem, yang memenangkan gelar Grand Slam perdananya di Flushing Meadwos tahun lalu.

"Bagi saya, sejauh ini, itu adalah turnamen dengan hasil terbaik di masa lalu, jadi setelah saya memenangkan gelar Grand Slam pertama, French Open sekarang adalah tujuan terbesar dan sesuatu yang sangat ingin saya capai," kata Thiem dikutip dari Reuters, Selasa.

Baca juga : Pilkada 2024, Pemkab Magelang Siapkan Rp 108 Miliar

Thiem juara di US Open dan mencapai final pada turnamen Australia Open. Dia kalah oleh Novak Djokovic di partai final.

"Saya suka menetapkan lebih banyak target jangka pendek, tetapi memenangkan French Open adalah hal yang sangat besar. I u sebenarnya tujuan karier. Itu juga tujuan terbesar saya untuk tahun ini," lanjut dia.

Baca juga : DMMX Ngarep Pemasaran Digitalnya Kian Luas

Thiem mengaku dapat bermain lebih baik dari Nadal di French Open akan menjadi tantangan besar.  "Saya pikir tahun lalu dia (Nadal) sudah berusia 34 tahun dan dia mungkin telah memainkan salah satu turnamen terbaik yang pernah ada, jadi dia pastinya orang yang harus dikalahkan," kata petenis berusia 27 tahun yang telah masuk nominasi Laureus World Breakthrough of the Year Award tahun 2020 itu.  [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.