Dark/Light Mode

Liga Europa, Milan-Tottenham Langsung Merangkak

Selasa, 1 September 2020 06:15 WIB
Salah satu bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Istimewa)
Salah satu bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - AC Milan dan Tottenham Hotspur sama-sama menjalani Liga Europa dari babak kualifikasi kedua. Mereka menjalani satu leg melawan klub klub relatif ringan.

Milan berhasil menembus Liga Europa 2020/2021 setelah finis di urutan keenam klasemen Liga Italia 2019/2020. Pencapaian yang sama juga diraih Tottenham, tim peringkat keenam Premier League.

Baca juga : Tiba di Kroasia, Timnas Indonesia U-19 Langsung Latihan

Namun, kedua klub tersebut tidak langsung otomatis lolos ke fase grup Liga Europa. Berdasarkan peraturan UEFA, baik Milan dan Tottenham slaku tim peringkat keenam dari 4 liga terbaik Eropa harus memulai kiprah mereka di kasta kedua Benua Biru itu di babak kualifikasi kedua.

“Pada fase tersebut, ada 92 tim yang bertarung dalam satu leg buat lolos ke babak kualifikasi ketiga. Setelah tahap tersebut, setiap tim masih harus menjalani babak play-off sebelum bisa menembus fase grup Liga Europa,” sebut sumber UEFA di situs resminya.

Baca juga : Mau Balikan, Mantan Ariel Yang Mana?

Untuk menentukan tim yang akan melaju ke kualifikasi ketiga Liga Europa, UEFA melakukan undian pertandingan di babak kualifikasi kedua. Drawing tersebut dilakukan di Nyon, Swiss, kemarin malam.

Hasil dari undian tersebut, AC Milan akan bertemu klub asal Irlandia, Shamrock Rovers. Sementara itu, Tottenham Hotspur ditantang wakil dari Bulgaria, Lokomotiv Plovdiv.

Baca juga : Keluar Bui, Ronaldinho Langsung Pulang ke Brasil

Milan dan Tottenham dijadwalkan menjalani babak kualifikasi kedua Liga Europa pada Kamis (17/9). Rossoneri bersua Shamrock di Tallaght Stadium, Irlandia, sedangkan The Lilywhites bertandang ke markas Lokomotiv di Lokomotiv Stadium Plovdiv, Bulgaria. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.