Dark/Light Mode

Beli Persis Solo

Kaesang 40%, Erick 20%

Minggu, 21 Maret 2021 06:15 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir dan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bergaya sambil mengenakan baju klub bola kesebelasan Persis Solo. Foto ini dipamerin Erick di Instagramnya. (Foto: Instagram/erickthohir)
Menteri BUMN, Erick Thohir dan putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep bergaya sambil mengenakan baju klub bola kesebelasan Persis Solo. Foto ini dipamerin Erick di Instagramnya. (Foto: Instagram/erickthohir)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kaesang Pangarep yang dikenal sibuk bisnis di bidang makanan, kini resmi terjun ke dunia sepak bola. Putra bungsu Presiden Jokowi ini, membeli Persis Solo, klub yang berada di bawah naungan Pemkot Solo yang saat ini dipimpin Gibran Rakabuming Raka, kakak tertua Kaesang. Untuk memajukan Persis Solo, Kaesang duet dengan Menteri BUMN, Erick Thohir.

Kabar Kaesang akan terjun di dunia bola, sebenarnya sudah muncul sejak beberapa bulan lalu. Hal ini diketahui, setelah bos Sang Pisang membuat cuitan di akun Twitter miliknya @kaesangp, akhir bulan lalu.

“Enakan main bola atau beli tim bola terus suruh orang yang jago main bola,” cetusnya, Minggu (21/2).

Baca juga : Siapkan Rp 100 Miliar Jika Terbukti Pelakor

Hasilnya, 74,5 persen voters ingin Kaesang membeli klub sepak bola. Beberapa hari kemudian, Pria kelahiran Surakarta 26 tahun silam ini, merespons hasil polling tersebut. “Saya akan mengikuti perintah netizen untuk beli tim bola,” tuturnya, Jumat (26/2). Saat itu, ia mendatangi Bali United. Bahkan sudah sempat wawancara dengan CEO-nya: Yabes Tanuri.

“Sebenarnya saya pengen main bola, Pak. Cuma saya liat kok prospeknya lebih bagus beli tim bola, Pak,” seloroh Kaesang kepada Yabes, seperti unggahan di kanal Youtube Bali United, Sabtu (6/3).

Tak ada kabar lanjutan, Kaesang justru didapuk sebagai pemilik baru Persis Solo bersama Erick dan Kevin Nugroho. Hal itu terungkap melalui Rapat Umum Pemegang Saham Umum Luar Biasa (RUPSLB) PT Persis Solo Saestu (PSS) di Hotel Alila, Solo, pagi kemarin. Kepemilikan sahamnya: Kaesang 40 persen, Kevin 30 persen, dan Erick 20 persen. Sisanya, dimiliki 25 klub internal Persis.

Baca juga : Michela Persico, Senang Diajak Naik Pelaminan

Layaknya klub papan atas dunia, setelah transaksi berhasil, dilanjuti perkenalan. Tak ada raut wajah grogi, Kaesang justru banyak guyon. “Panas banget di sini. Saya sudah keringetan dari tadi, Pak Wali Kota (Gibran) ngomongnya lama banget. Orangnya masih di belakang, saya takut kualat,” kelakar Kaesang, disambut tawa.

Soal prestasi, ia mengusung misi setinggi langit. Keinginannya, Laskar Sambernyawa itu, tampil di liga utama. “Saya mau ngomong apa sebenarnya bingung. Komitmen saya, Persis Solo Liga 1 harga mati,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Kevin mengaku telah melirik Persis Solo sejak 2019. Ia juga pernah membicarakannya bersama Kaesang. “Tapi mungkin waktu itu belum jodoh,” katanya. Setelah dua tahun, mimpi mereka akhirnya terwujud, sama-sama menjadi owner PSS. “Kalau jodoh nggak ke mana,” cetusnya.

Baca juga : DKI Kembali PSBB Transisi Sampai 3 Januari 2021

Sementara Erick, diwakili putranya: Aga Thohir. “Saya sangat mencintai industri olahraga. Saya ingin membantu, mempersiapkan industri olahraga dan dimulai di Solo. Saya pun sebagai individu ingin belajar bagaimana bisa membawa tim lokal jadi juara nasional,” tutur Aga.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.