Dark/Light Mode

Laga Pembuka Piala Menpora 2021, Arema FC Vs Tira Persikabo 1 - 1

Minggu, 21 Maret 2021 19:27 WIB
Arema FC bermain saat melawan Tira Persikabo pada laga pembuka Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3). (Foto: Istimewa)
Arema FC bermain saat melawan Tira Persikabo pada laga pembuka Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Laga pembuka Piala Menpora 2021 sudah dimulai. Arema FC bermain imbang 1-1 melawan Tira Persikabo yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Minggu (21/3).

Arema dan Tira Persikabo saling bergantian mengancam gawang lawannya. Pada menit awal babak pertama, pertahanan Persikabo terus digempur punggawa Arema.

Di menit 2, tendangan Dedik Setiawan dari jarak dekat masih bisa ditepis kiper Persikabo Syahrul Fadilah. Menit 5, Arema kembali memberikan ancaman gawang Persikabo 1973.

Namun sundulan Hari Yudo mendapat umpan crossing dari sektor kanan Persikabo masih bisa diamankan kiper. Meski terus ditekan, Menit 10, Persikabo berhasil mencetak gol dari kesempatan set piece tendagan bebas. Di depan gawang berhasil dimaksimalkan Ahmad Nufiandani. Goal 0-1 untuk Laskar Padjajaran.

Sementara Arema mendapat kesempatan di menit 12 untuk menyamakan kedudukan. Namun Hari Yudo masih gagal mencetak gol usai one on one dengan kiper Persikabo 1973 Syahrul Fadilah.

Baca juga : Dimulai Besok, Piala Menpora 2021 Digelar Sederhana Dan Prokes Ketat

Sementara itu tendangan Hari Yudo masih melenceng di kiri gawang. Menit 19 tendangan keras Jayus Hariono dari luar kotak pinalti masih ditangkap sempurna Kiper Persikabo 1973, Syahrul Fadilah.

Pada menit 26, Hari Yudo masih belum bisa memaksimalkan peluang. Umpan ciamik dari Alfarizi, tendangan mendatarnya masih melenceng di kiri gawang Persikabo. 

Dengan mengandalkan serangan balik, Persikabo mendapatkan peluang memperbesar keunggulan di menit 29. Berawal dari umpan crossing dari sektor kiri Arema, kemelut terjadi. Namun tendangan pemain Nofiandani masih bisa ditangkap sempurna Kiper Arema.

Pada menit 33, kembali Hari Yudo mendapatkan kesempatan, namun tendangannya masih bisa di blok pemain belakang Persikabo. Hingga peluit berakhirnya babak pertama, kedudukan belum berubah dengan keunggulan 0-1 untuk Persikabo 1973.

Dan di menit ke-62 babak kedua, baik Arema FC maupun Persikabo 1973 masih bermain sengit. Belum ada gol yang kembali tercipta di pertandingan ini. Persikabo di sisi lain masih tampil dengan pressing tinggi.

Baca juga : Jelang Piala Menpora 2021, Persib Rekrut 4 Pemain Anyar

Arema masih mencoba untuk mencari formula yang tepat guna menembus pertahanan Persikabo yang tampil disiplin di pertandingan kali ini. Usai water break di menit ke-75, Persikabo masih tampil disiplin.

Tekanan terus menerus yang dilancarkan oleh Arema akhirnya berbuah gol. Pada menit ke-81, Dendi Santoso berhasil mencetak gol yang sukar dipercaya. Pantulan bola yang mengenai kepalanya dan meluncur mulus menembus gawang Persikabo. Skor menjadi imbang 1-1.

Dendi pun terlihat tak menyangka bisa mencetak gol seperti itu. Ia terlihat sedikit kesakitan setelah wajahnya memantulkan bola ke gawang. [WUR]

Susunan Pemain

Arema FC:

Baca juga : Gabung Persita, Irsyad Maulana Siap Tampil Maksimal

Teguh Amiruddin, Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, Ahmat Farizi, M Roby (Caio Ruan 45+3'), Bruno Smith, Jayus Hariono, Rizky Dwi Febrianto (Sandy Ferizal 45+1'), Dedik Setiawan, Dendi Santoso, Kushedya Hari Yudo (Didik Ariyanto 69')

Tira Persikabo:

Syahrul Trisna, Andy Setyo, Didik Wahyu, Abduh Lestaluhu, Rifad Marasabessy, Ahmad Nufiandani, Manahati Lestusen, Roni Sugeng (Gufroni Al Maruf 79'), Wawan Febrianto (Firza Andika 56'), Dimas Drajad (Hanis Sagara 79')

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.