Dark/Light Mode

Patuh Protokol Kesehatan, Piala Menpora 2021 Bakal Lancar

Rabu, 10 Maret 2021 22:04 WIB
PSSI dan para sebagian pelatih yang terhimpun dalam APSSI sedang merundingkan jalannya kompetisi Piala Menpora 2021. (Foto: PSSI)
PSSI dan para sebagian pelatih yang terhimpun dalam APSSI sedang merundingkan jalannya kompetisi Piala Menpora 2021. (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sudah memberikan izin keramaian untuk pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang dijadwalkan berlangsung pada bergulir 21 Maret hingga 25 April. Dan izin tersebut sudah diberikan pada Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan.

Sementara itu Ketua Asosiasi Pelatih Sepak Bola Seluruh Indonesia (APSSI) Yeyen Tumena menyampaikan Piala Menpora 2021 tetap berlangsung sesuai dengan jadwal dan akan berjalan dengan protokol kesehatan yang sangat ketat. 

Baca juga : Masuk Di Grup B Piala Menpora 2021, Borneo FC Siap Tempur

Yeyen mengatakan Piala Menpora atau turnamen pramusim sudah ditunggu oleh pelatih, pemain, wasit, dan semua elemen yang terlibat dalam sepak bola. "Bahkan PT Liga.Indonesia Baru (LIB) sudah melakukan undian untuk klub-klub Liga 1 yang akan bermain di 4 kota, yakni Sleman, Surakarta, Malang, dan Bandung," ujar Yeyen, Rabu (10/3).

Menurut Yeyen sepak bola adalah tontonan dan hiburan. Sepak bola juga kehidupan dan harapan. "Selama pandemi Covid-19, kompetisi sepi, hingga akhirnya  Piala Menpora 2021 yang dinantikan semua insan sepak bola akan bergulir," ujarnya.

Baca juga : Dibagi 4 Grup, Ini Jadwal Piala Menpora 2021

Yeyen mengajak untuk bersama-sama untuk menjaga dan mengikuti aturan protokol kesehatan yang telah ditetapkan saat berlangsungnya kompetisi.

 ‘’Suporter masih bisa menikmati pertandingan dengan aman lewat menonton di rumah. Mari bersama menjaga kehidupan dan masa depan kita serta sepak bola Indonesia," pesan Yeyen. Ia meyakini Piala Menpora 2021 ini  akan berjalan lancar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.