Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Inggris Vs San Marino, The Three Lions Jangan Jumawa

Kamis, 25 Maret 2021 08:22 WIB
Kapten Timnas Inggris, Haryy Kane dkk. (Foto : Istimewa)
Kapten Timnas Inggris, Haryy Kane dkk. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Inggris memulai perjalanan Piala Dunia 2022 dengan melawan tim kecil San Marino di babak kualifikasi Grup I di Stadion Wembley, Jumat (26/3) dini hari nanti. The Three Lions diprediksi bakal menang mudah

Meski di atas kertas diunggulkan dan menang dengan mudah, Timnas Inggris akan tetap tampil habis-habisan untuk memetik tiga angka perdana. Upaya itu untuk memastikan finish di posisi teratas dalam grup, dan melaju ke partai final.

Sementara, penampilan San Marino seperti biasa, hanya akan bermain untuk kebanggaan. Bagi Inggris, penampilan mereka kali ini bisa dibilang sebagai pembalasan atas kegagalan mereka pada Piala Dunia lalu. Langkah mereka kala itu terhenti di babak semifinal.

Baca juga : Ngaca Dari Pembantaian Jerman

Namun, berkat materi pemain muda berbakat yang dimilikinya saat ini, banyak yang berpendapat Inggris bakal menuai panen pada perhelatan Piala Dunia kali ini.

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate bersyukur, karena hampir semua pemain muda andalannya bakal bermain. Ia juga bakal menerapkan formula terbarunya di laga nanti.

“Prospek kami di turnamen kali ini sangat bagus. Banyak pemain top yang kembali dari cedera. Namun, di kesempatan ini kami akan bereksperimen dengan beberapa pemain yang kurang berpengalaman dan mudah-mudahan bisa menjadi penanda untuk sisa bulan ini,” kata Southgate seperti dilansir Soccerway, kemarin.

Baca juga : Inggris: Vaksin AstraZeneca Bukan Penyebab Penggumpalan Darah

Dalam empat pertemuan sebelumnya, Inggris selalu menang dengan minimal mencetak lima gol dan tak pernah sekalipun kebobolan. Total rekor gol pertemuan Inggris melawan San Marino adalah 24-0.

Hasil ini tak mengherankan karena San Marino menempati peringkat ke-206 dunia. Sedangkan Inggris berada di empat besar. Namun, San Marino tetap bukan tim yang bisa dengan mudah dikalahkan. Sebab, mereka tercatat belum pernah kalah di babak kualifikasi sejak terakhir menahan imbang Latvia 1-1 di tahun 2001.

Apalagi, pada laga nanti Inggris tidak akan memainkan Jack Grealish, Jadon Sancho, Tammy Abraham, Harvey Barnes dan Danny Ings yang masih dinekap cedera. Inggris akan mengandalkan Ollie Watkins.

Baca juga : Inter Milan Vs Torino, Menjaga Jarak Aman

Namun perlu diketahui, selain tergabung dengan San Marino, di grup ini Inggris juga akan bertarung melawan Albania, Polandia, Hungaria dan Andorra. Di atas kertas, Inggris adalah favorit terdepan. Karena itu, Inggris perlu membuktikan kapasitas mereka sebagai favorit juara Grup I dalam laga awal melawan San Marino di Wembley nanti. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.