Dark/Light Mode

Luca Marini Pingin Jauhi Bayang-bayang The Doctor

Kamis, 18 Februari 2021 05:50 WIB
Luca Marini dan Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)
Luca Marini dan Valentino Rossi. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pebalap muda Luca Marini bakal meramaikan persaingan MotoGP 2021. Adik tiri Valentino Rossi itu akan membela Tim Esponsorama Avintia Ducati. Tetapi, sebagian pihak masih ada yang memandang sinis keikutsertaan Marini di kelas premier.

Mereka menganggap Marini hanya memanfaatkan popularitas The Doctor, julukan Valentino Rossi. Dengan demikian, akan banyak orang tertarik karena Rossi yang berstatus legenda MotoGP bakal bertarung melawan adik tirinya.

Menanggapi itu, Direktur Olahraga Avintia, Ruben Xaus membantah rumor tersebut. Ia menegaskan, Marini direkrut Avintia karena memiliki kualitas yang layak untuk bersaing di kelas premier.

Baca juga : BUMN Pangan Gercep Guyur Daging Ke Pasar

Dalam gelaran Moto2 2020, Marini tampil sebagai runner-up kejuaraan. Marini bahkan bertarung untuk memperebutkan gelar juara hingga seri terakhir, meski pada akhirnya harus kalah poin dari Enea Bastianini.

“Dia pantas mendapat tempat di MotoGP karena berada di dua besar besar Moto2. Tentu saja dia memiliki beberapa kualitas,” jelas Ruben Xaus, dilansir dari Speedweek, kemarin.

Meski begitu, Xaus juga tidak memungkiri bahwa dia berharap agar Marini bisa mencontoh Rossi. Selama ini, Marini telah tinggal bersama dengan The Doctor, sehingga sudah mempelajari hal-hal apa saja yang dibutuhkan untuk bisa menjadi pembalap top.

Baca juga : Corona Varian Baru Bikin Rupiah Babak Belur

“Marini seorang pebalap yang menganalisis segalanya dengan sangat hati-hati, saya suka itu. Dia masih muda dan dia memiliki pengalaman di rumah. Dia mendapat banyak dari saudaranya, meski dia mungkin tidak tahu,” papar Xaus.

Sementara, Marini sudah tidak sabar untuk segera mengaspal menggunakan motor balap MotoGP. Pembalap berusia 23 tahun itu bertekad untuk membayar kepercayaan yang telah diberikan oleh Ducati dan Avintia.

“Anda percaya pada saya dan pada proyek ini. Anda sangat ter- motivasi dan saya suka suasana ini. Saya juga telah berbicara dengan kepala kru dan tim. Kami mencoba menyusun rencana tes di Qatar,” ujar Marini. [KW]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.