Dark/Light Mode

Bosnia-Herzegovina Vs Prancis

Pjanic Incar Caps Ke-100

Rabu, 31 Maret 2021 05:55 WIB
Miralem Pjanic. (Foto: Epa)
Miralem Pjanic. (Foto: Epa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pada matchday pertama, satu gol Antoine Griezmann hanya bisa memberi Prancis hasil imbang 1-1 menjamu Ukraina. Namun, tim besutan Didier Deschamps itu mampu bangkit di laga kedua. Sang Juara Dunia 1998 dan 2018 mengalahkan tuan rumah Kazakhstan 2-0 lewat gol Ousmane Dembele serta bunuh diri pemain lawan.

Sementara Bosnia, baru memainkan satu pertandingan di grup yang berisi lima tim ini. Pada matchday pertama, Bosnia menahan imbang tuan rumah Finlandia dengan skor 2-2. Dua gol Bosnia dicetak oleh Miralem Pjanic dan Miroslav Stevanovic.

Prancis memimpin klasemen sementara Grup D dengan empat poin, diikuti Finlandia (2), Ukraina

(2), Bosnia (1), dan Kazakhstan (0). Tiga tim teratas sama-sama telah memainkan dua pertandingan, sedangkan dua yang terbawah masing-masing baru sekali berlaga.

Baca juga : Bosnia-Herzegovina Vs Italia, Biru Langit Rawan Diserobot

Prancis kini membidik kemenangan kedua. Dengan amunisi seperti Paul Pogba, Antoine Griezmann, Ousmane Dembele, dan Kylian Mbappe, Prancis punya kapasitas untuk mengalahkan tim mana saja.

Sedangkan Bosnia yang diperkuat pemain-pemain seperti Miralem Pjanic, Rade Krunic, hingga Edin Dzeko, jelas tak bisa dipandang sebelah mata. Prancis sepertinya harus berjuang cukup keras untuk merebut tiga poin di kandang Bosnia.

Sang ujung tombak, Edin Dzeko saat ini tak mampu membawa Zmajevi meraih kemenangan dengan golnya. Dzeko pun berharap di pertandingan nanti ia sudah mampu memecah kebuntuan untuk membantu timnya.

Tugas berat menanti Les Blues kali ini, namun mereka mungkin cukup percaya diri karena hanya kalah sekali dari 17 pertandingan terakhir di semua kompetisi dan memenangkan 13 di antaranya.

Baca juga : Lawan Bosnia-Herzegovina Lagi, Timnas Indonesia U-19 Tak Ingin Kalah Lagi

Pada 2010, Prancis mampu membenamkan Zmajevi dengan skor 2-0 lewat gol Karim Benzema dan Florent Malouda.

Pjanic akan mencatatkan penampilan ke-100 di musim ini jika diturunkan. Namun manajer utama Ivaylo Petev masih harus menjalani karantina. Jadi, Musa kembali akan memimpin tim.

Sedangkan Ermedin Demirovic tak akan bermain karena telah kembali ke Freiburg. Sementara Amer Gojak, Rade Krunic, Gojko Cimirot, dan Eldar Civic akan kembali dimainkan.

Di sisi lain, Timnas Prancis tak bisa memainkan Anthony Martial akibat cedera. Namun Mbappe dan Olivier Giroud sepertinya akan diturunkan.

Baca juga : Kroasia Vs Prancis, Modric Cs Ogah Degradasi

Kemudian di lini tengah, Tanguy Ndombele akan ditemani oleh Adrien Rabiot yang menggantikan Paul Pogba. Di lini belakang, pelatih Prancis, Didier Deschamps akan memainkan Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, dan Lucas Hernandez. [JON/NET]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.