Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Kroasia Vs Prancis, Modric Cs Ogah Degradasi

Rabu, 14 Oktober 2020 06:08 WIB
Salah satu bintang Kroasia, Luka Modric. (Foto : Istimewa)
Salah satu bintang Kroasia, Luka Modric. (Foto : Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Prancis akan bertandang ke Stadion Maksimir, Zagreb, untuk menghadapi Kroasia dalam gelaran UEFA Nations League 2020-21. Pertandingan di Grup A3 itu akan berlangsung Kamis (15/10)  dini hari nanti WIB.

Pada laga sebelumnya, Kroasia meraih kemenangan 2-1 atas Swedia. Hasil ini membuat mereka tetap berpeluang dalam perebutan posisi teratas. Sedangkan Prancis hanya mampu bermain imbang tanpa gol saat bertemu Portugal.

Pelatih Tim Nasional (Timnas) Prancis, Didier Deschamps bakal mengutak-atik lini serangnya. Sebab, setelah mencetak tujuh gol melawan Ukraina, mereka tidak mampu mencetak gol melawan Portugal pada Minggu lalu.

Baca juga : Jerman Vs Swiss, Apa Der Panzer Masih Hoki?

Deschamps mendorong para pemainnya untuk menunjukkan keunggulan kompetitif di wilayah tandang. Meski hal ini agak sulit bagi mereka dalam beberapa tahun terakhir. Prancis sendiri bertekad melaju ke babak empat besar UNL musim ini.

Komposisi pemain akan sedikit berubah. Olivier Giroud bakal diistirahatkan. Bisa keluar dari Timnas Prancis. Sejumlah pemain yang jarang diturunkan bakal diberi kesempatan unjuk gigi. Mereka adalah Lucas Digne, Moussa Sissoko dan Anthony Martial.

“Kami selalu ingin tampil lebih baik, dengan kualitas lawan yang kami hadapi. Ini akan menyulitkan barisan penyerang, dan kami butuh dukungan dari para pemain bertahan. Gelandang kami ber- main sangat bagus dan mampu bekerjasama dengan baik,” kata Deschamps.

Baca juga : Kroasia Vs Swedia, Misi Perpanjang Nafas

Sementara Kroasia tengah berupaya menghindari degradasi ke kasta kedua. Caranya dengan menghindari kekalahan di pertandingan berikutnya. Pelatih Zlatko Dalic juga ingin membalas kekalahan pada dua pertemuan terakhir mereka dari Prancis dengan skor 4-2.

Kemenangan atas Swiss dalam pertandingan persahabatan dan Swedia beberapa waktu lalu telah membuat Kroasia kembali ke jalur kemenangan.

Meski begitu, kini Kroasia tidak akan diperkuat gelandang Marcelo Brozovic, karena mesti menjalani skorsing satu pertandingan. Posisinya akan digantikan oleh Mario Pasalic. Sementara barisan belakang akan diisi oleh Tin Jedvaj, Borna Barisic dan Domagoj Vida.

Baca juga : Kantornya Jadi Sasaran Anarkis, Menteri ESDM Cek Lokasi

“Sebelumnya kami merasa kesulitan saat berada di bawah tekanan yang sangat menguji konsentrasi. Kini, kami sudah mampu mengatasinya. Keinginan kami adalah bertahan di papan atas UNL dengan meraih lebih banyak poin,” kata Dalic. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.