Dark/Light Mode

Kualifikasi Piala Dunia

Inggris Vs Polandia, Duel Panas

Rabu, 31 Maret 2021 09:04 WIB
Kapten Spurs dan timnas Inggris, Harry Kane. (Foto : AFP)
Kapten Spurs dan timnas Inggris, Harry Kane. (Foto : AFP)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kamis (1/4) dini hari nanti, timnas Inggris akan menjamu Polandia di Stadion Wembley pada laga ketiga Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bagi The Three Lions, laga ini lebih berat ketimbang dua laga sebelumnya.

Kendati begitu, kubu Inggris mendapat kabar gembira. Kekuatan Polandia akan sedikit lemah karena tidak akan diperkuat bomber andalannya, Robert Lewandowski.

Menurut laporan Sky Sport, kemarin, Lewandowski bakal absen karena dibekap cedera. Ketidakhadiran pemain Bayern Munchen itu bahkan diprediksi bakal memudahkan pekerjaan Inggris memetik kemenangan ketiga, sekaligus mempertahankan posisi mereka di puncak klasemen.

Baca juga : CR7 Cetak Gol, Portugal Dan Kroasia Nyalip Di Tikungan

Karena itu, pasukan Gareth Southgate wajib menang meski bukan pekerjaan mudah. Pasalnya, Polandia saat ini membuntuti Inggris di peringkat kedua. Mereka hanya tertinggal dua poin sekali menang dan satu kali bermain imbang. Yaitu, imbang 3-3 saat melawan Hunggaria di laga pembuka, dan menang 3-0 dari Andora di laga kedua.

Sementara, pada matchday pertama, Inggris menghajar San Marino di Wembley dengan skor telak 5-0. Inggris menang lewat gol gol James Ward-Prowse, Dominic Calvert-Lewin (2), Raheem Sterling dan Ollie Watkins. Pada matchday kedua, Inggris kembali menang dengan skor 2-0. Gol itu tercipta berkat gol Harry Kane dan Mason Mount.

PelatihTimnas Inggris, Gareth Southgate, berharap, penampilan Harry Kane bersama The Three Lions tidak akan berubah meski telah diliputi masalah bersama klubnya Tottenham Hotspur.

Baca juga : Ngamuk, Belanda Dan Belgia Pesta Gol

Dia bahkan mengaku terpukau dengan performa Kane saat Inggris menghadapi Albania dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa kontra timnas Albania, 28 Maret 2021.

Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Air Albania itu, Kane menyumbangkan satu gol dalam kemenangan 2-0 Timnas Inggris atas Albania. “Saya harap Kane tetap bersikap positif tentang prospek bersama Spurs untuk sisa musim ini. Dia telah melakukan tugasnya dengan baik, dan aku harap itu bertahan hingga akhir musim,” kata Southgate.

Saat ini, Spurs berada di urutan keenam Liga Inggris dan berharap bisa finish di peringkat keempat sebagai batas akhir zona Liga Champions. Kane dan kawan-kawan juga berkesempatan mengangkat trofi saat bertemu Manchester City di final Piala Liga Inggris pada 25 April mendatang.

Baca juga : Portugal Vs Luksemburg : Awas, CR7 Ngamuk!

“Saya senang dia mencetak gol. Apalagi ketika dia bersama timnas. Saya harap ini terus berlanjut,” harapnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.