Dark/Light Mode

Piala Menpora 2021

Patahkan Bhayangkara Solo FC 2-1, Persija Maju Ke Babak 8 Besar

Rabu, 31 Maret 2021 20:59 WIB
Pertandingan Persija Vs Bhayangkara Solo FC,  Grup B Piala Menpa 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3). (Foto: PSSI)
Pertandingan Persija Vs Bhayangkara Solo FC, Grup B Piala Menpa 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3). (Foto: PSSI)

RM.id  Rakyat Merdeka - Persija Jakarta memastikan diri lolos ke babak 8 besar Piala Menpora setelah   menang 2-1 atas Bhayangkara Solo FC, pada laga pamungkas Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3).

Sejak menit-menit awal Persija berusaha untuk mengendalikan permainan. Tapi justru Bhayangkara Solo FC yang lebih dominan.

Bhayangkara Solo FC terus menggempur pertahanan Persija. Namun, duet Yann Motta dan Otavio Dutra masih terlalu tangguh bagi Renan Silva dkk. Pada menit-27 akhirnya yang ditunggu- tunggu datang juga.

Baca juga : Besok Lawan Borneo FC, Ini Pesan Gelandang PSM Makassar Rasyid Bakri

Kebuntuan itu dipecahkan oleh Ezechiel Ndouasel melalui tandukannya. Bola hasil umpan Alsan Sanda disambut Ezechiel dengan sundulan untuk memperdaya kiper Persija, Andritany Ardhiyasa. Skor 1-0 untuk Bhayangkara Solo FC.

Tertinggal satu gol, Persija mengurung pertahanan Bhayangkara Solo FC. Namun, tim Macan Kemayoran tidak dapat mencetak gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Tertinggal satu gol, tim Macan Kemayoran bermain lebih ngotot melakukan serangan ke pertahanan Bhayangkara. Upaya Marko Simic dan rekan-rekannya untuk bisa menyamakan kedudukan tidaklah mudah. Pasukan Paul Munster juga tidak mengendurkan serangannya.

Baca juga : Lawan Imbang Persikabo 2-2, Barito Putera Melaju Ke Perempat Final

Menjelang menit-menit terakhir akhir di babak pertama berakhir, tensi pertandingan semakin meningkat. Sejumlah pelanggaran terjadi.

Pada menit ke-44, Persija mengubah strategi permainannya. Pelatih Sudirman memasukkan Rico Simanjuntak untuk menggantikan Heri Susanto. Hasilnya Osvaldo Haay mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-5.

Bola hasil tendangan bebas Riko Simanjuntak disambut dengan tandukan oleh Osvaldo Haay untuk memperdaya kiper Bhayangkara Solo FC, Indra Adi. Skor menjadi imbang 1-1.

Baca juga : Terkam Persita 3-1, Maung Bandung Cetak Kemenangan Perdana

Persija akhirnya dapat berbalik unggul melalui Klok pada menit ke-79. Bola sepakan kaki kanannya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Indra Adi. Persija unggul dengan skor 2-1. [WUR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.