Dark/Light Mode

Tottenham Hotspur Vs Man. United, Wajib Menang

Minggu, 11 April 2021 06:00 WIB
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane. (Foto: Reuters/Julian Finney)
Pemain Tottenham Hotspur, Harry Kane. (Foto: Reuters/Julian Finney)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tottenham Hotspur mengemban misi wajib menang saat menjamu Manchester United (MU) pada laga lanjutan Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium, malam nanti. Jika gagal, peluang mereka tampil di Liga Champions musim depan bakal pupus.

Misi tersebut diemban Spurs karena berada di posisi terjepit. Yaitu di peringkat kelima. Mereka diapit dua tim besar Chelsea dan Liverpool.

The Blues kini bertengger di peringkat kelima dengan 51 poin, sedangkan The Red nangkring di posisi ketujuh berkat koleksi 49 poin, atau sama dengan koleksi angka Spurs.

Selain itu, posisi Spurs masih rawan digeser peringkat kedelapan Everton yang sejauh ini hanya terpaut dua poin. Padahal, Spurs hanya terpaut dua poin dari peringkat keempat West Ham United.

Baca juga : Granada Vs Man United, Tak Gentar Ketemu Setan

Artinya, tim asuhan Jose Mourinho wajib menang atas Setan Merah -julukan MU, jika ingin memperpanjang napas perburuan tiket ke Liga Champions.

Tapi, merebut kemenangan dari MU tentu tidak akan mudah. Apalagi di saat seperti sekarang, di mana kepercayaan diri mereka sedang tinggi, usai meraih kemenangan 2-0 atas Granada pada leg pertama babak perempat final Liga Eropa, tengah pekan lalu.

Kemenangan itu bahkan semakin bakal sulit terealisasi karena MU yang kini berada di peringkat dua klasemen Liga Inggris, harus mengejar ketertinggalan dari Manchester City di puncak.

Pada pertemuan sebelumnya, Tottenham mampu menang 6-1 di Old Trafford. Namun kini posisi kedua tim justru berkebalikan, MU naik ke peringkat dua, sedangkan Spurs melorot ke posisi enam klasemen sementara.

Baca juga : Pengamat Politik Arbi Sanit Meninggal Dunia

Pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer mengatakan, timnya harus tetap kerja keras di delapan laga yang tersisa musim ini. Ia bahkan mengaku timnya masih memiliki banyak permasalahan meski sudah mulai ada perbaikan.

“Kami masih sering melakukan kesalahan. Seperti ceroboh di lini tengah, kami tidak menghentikan umpan silang, atau kurang tajam di depan. Kami sudah berkali-kali melakukannya. Ini tidak boleh terjadi saat melawan Spurs,” kata Solskjaer di situs resmi klub, kemarin.

Eks pemain MU tersebut yakin, duel kontra Tottenham tidak akan mudah. Manchester United harus memberikan level terbaik untuk mencoba menang, sekaligus membalas kekalahan 6-1 awal musim ini.

“Kami tentu akan menjadikan Harry Kane sebagai spot. Dia tidak akan kami biarkan bergerak bebas,” ujarnya.

Baca juga : Spurs Dan Arsenal Menang, Man United Ditahan AC Milan

Sekadar informasi, Kane menjebol gawang MU dua kali dalam kemenangan 6-1 tersebut. Kini situasinya berbeda, tapi Kane masih sangat berbahaya. Dia menyandang status top scorer sementara EPL dengan total 19 gol sejauh ini. Karena itu, Solskjaer merasa wajar mewaspadai ancaman Kane.

“Tentu saja [harus waspada]. Ketika anda bermain melawan salah satu striker terbaik di sepak bola Eropa, kami tentu harus bersiap menghadapi itu. Semua orang tahu kualitas Keane,” papar Solskjaer.

Selain Kane, Spurs masih punya Son-Heung Min yang punya kecepatan dan terbukti bisa mencetak gol. Solskjaer tahu nama-nama ini berbahaya, tapi MU tidak akan terlalu merombak persiapan mereka.

“Kami mempersiapkan bek kami untuk setiap lawan dan individu. Anda tahu betul ba­gaimana kombinasi Son [Heung-Min] dan Kane. Mereka kekua­tan Spurs yang wajib diwaspa­dai,” tutupnya. [DNU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.